TERKINI

Parkiran Di Atas Trotoar Akan Dibongkar

REPORTER: 
ad
EDITOR: 
zedin

Serang - Parkiran di atas trotoar depan ruko di jalan Serang-Cilegon, tepatnya di seberang pusat belanja Lotte Mart akan dibongkar. Berdasarkan hasil pertemuan antara Komisi IV DPRD Kota Serang dengan perwakilan pengelola ruko Rabu, (6/6/2012), pengelola ruko berjanji akan membongkar tempat parkir tersebut.

Meski Komisi IV mengaku kecewa dengan ketidakhadiran pemilik ruko, Bebeng, namun mereka tetap meminta agar parkiran tersebut segera dibongkar, karena lahan yang digunakan trotoar merupakan hak pejalan kaki.

"Kita minta trotoar yang dijadikan tempat parkir tersebut dibongkar, "ungkap Ahmad Rosadi, angota komisi IV DPRD Kota Serang, yang ditemui usai melakukan pertemuan dengan pihak pengelola parkir di ruang aspirasi Rabu, (6/6/2012).

Pengelola parkir Heri S mengaku, jika pihak pengelola ruko yang mempunyai kebijakan Bebeng, tengah sakit. "Saya bersama rekan saya Hari W secara lisan diminta bos saya (Bebeng,red) untuk mewakili beliau, karena yang bersangkutan tengah sakit," katanya.
   
Heri mengaku, tidak tahu jika trotoar di depan ruko-ruko milik Bebeng dijadikan lahan parkir. Bahkan tempat tersebut sering dijadikan tempat parkir pengunjung Lotte Mart, jika tempat parkir di Lotte Mart penuh.

"Ini bukan kesengajaan, akan tetapi ketidaktahuan, penggunaan trotoar dijadikan tempat parkir, dan kita siap membongkar jika itu menyalahi aturan, karena diawal kita ingin melakukan penataan bukan untuk lahan parkir," janjinya.

Meski pengelola ruko sudah berjanji akan membongkar tempat parkir tersebut, namun Komisi IV tetap akan memanggil ulang pengelola ruko bersama  dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang.
   
"Sekalian kita juga ingin menanyakan kepada Dishubkominfo kenapa sampai kecolongan, karena penggunaan trotoar jadi lahan parkir itu sudah berlangsung sejak Januari lalu, dan Dishubkominfo tidak mengetahuinya," katanya.
   
Berdasarkan pengakuan pengelola, menurut Rosadi, izin ke DPU pada 11 Oktober 2011  untuk penataan lahan parkir bukan peruntukan lahan parkir. "Intinya kita inginkan lahan tersebut seperti semula yakni untuk trotoar," katanya.(ad)

TEKNO

ADVETORIAL

  • Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Banten yang dinilai fokus pada Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN). Hal tersebut disampaikan perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Pada Peringatan Hari Ikan Nasional Tingkat Provinsi Banten yang bertempat di Alun-alun KP3B, Kamis (20/11/2014).

OPINI

Apa implikasi rektrutmen pejabat berbagai level pemerintah setelah disahkan RUU ASN menjadi UU ASN?

Ginanjar Hambali*

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh dalam sambutan pada pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kantor Kemdikbud, Minggu (17/08/2014) menyatakan