TERKINI

PT LHM Ancam Sita Lanan PT Boral Indonesia

REPORTER: 
ab
EDITOR: 
mdika

Lebak - PT Lebak Harapan Makmur (LHM) mengancam akan mengambil alih lahan yang dikuasai PT Boral Indonesia di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Ancaman pengambilan alih itu, karena PT Boral Indonesia dianggap tidak bisa menepati janji membayar peralihan lahan kepada PT LHM sebesar Rp13 miliar.

Direktur utama LHM Sri Mulungsih Moehono mengatakan, PT Boral Indonesia dinilai ingkar janji karena dengan sengaja tidak memenuhi kewajibanya kepada PT LHM. Padahal dalam kesepakatan yang di buat pada saat perjanjian teak over lahan, PT Boral Indonesia punya tanggungjawab memenuhi kewajibanya membayar Rp13 miliar kepada PT LHM selaku penjual lahan tersebut.

Dalam rilisnya, Direktur Utama LHM, Sri Mulungsih Moehono mengatakan, perjanjian tersebut dibuat oleh PT Boral Indonesia tertanggal 5 Agustus 2005 lalu. Namun hingga saat ini belum ada itikad baik untuk menyelesaikan pembayaran lahan tersebut. “Tak ada jalan lain untuk menyelesaikan permasalahan itu maka PT LHM akan mengambil alih lahan dan menempuh jalur hokum,” terangnya. (ab)

TEKNO

OPINI

Sebuah penelitian tentang Revilitasi Banten Lama cukup memberi referensi untuk kita melihat pentingnya memelihara sejarah kejayaan Kesultanan Banten.

Dahlan Iskan sungguh sosok yang fenomenal. Pemilik saham terbesar dari Jawa Pos Group tidak mau menggunakan “kekuatan” group media itu tatkala dilanda berbagai kasus korupsi, di antaranya tuduhan korupsi 21 gardu induk listrik tahun 2011-2012 senilai Rp1,06 triliun.