TERKINI

  • Serang—Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Serang mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mengusut tuntas semua pelaku dugaan korupsi dana hibah dan bansos, karena HMI menduga masih ada pelaku yang berperan besar dalam kasus dana hibah Yayasan Bina Insan Cita Banten masih belum ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejati.

  • Serang - Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sutadi, yang merupakan tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Jembatan Kedaung, Kota Tangerang senilai Rp23,42 miliar, dimutasi menjadi jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Provinsi Banten. Selain Sutadi, sebanyak 20 pejabat esselon II di Pemprov Banten juga dilakukan mutasi.

  • Serang – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun anggaran 2012.

  • Serang—Polda Banten merencanakan akan menjerat Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sutadi dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Karena, dalam memproses kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Jembatan Kedaung, Kota Tangerang senilai Rp23,42 miliar, terdapat kerugian negara hingga Rp16 miliar.

  • Serang—Polda Banten segera melimpahkan berkas kasus korupsi proyek Pembangunan Prasarana Pengaman Pantai Normalisasi Muara Pantai Karangantu, di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang senilai Rp4,8 miliar, pada 2012 lalu.

  • Tangerang—Diding Iskandar, mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang, yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar), hingga kini masih menjabat staf ahli pada Pemerintahan Daerah (Pemda) setempat.

  • Serang - Terdakwa Zainal Mutaqin, Pada tahun 2011, telah melakukan pertemuan dengan Terdakwa Dudi Setiadi, Deni Arisandi dan Sutan Amali, di Hotel Ratu Serang.

  • Bahwa dari uang sebesar Rp3.770.000.000 tersebut oleh Sutan Amali atas permintaan Zainal Mutaqin dan Dudi Setiadi, secara bertahap uangnya diserahkan kepada Siti Halimah dan Dudi Setiadi, dengan rincian sebagai berikut.

  • Setelah terdakwa Zainal Mutaqin selaku Asda III Setda Provinsi Banten mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Banten menandatangani Perjanjian Hibah dari 9 Lembaga/Yayasan yang diadakan oleh Sutan Amali, Kemudian terhadap 9 Lembaga/Yayasan tersebut dilakukan proses pencairan dana pada Biro Kesra dan DPKAD Provinsi Banten sehingga 9 Lembaga/Yayasan tersebut pada bulan Januari dan Februari 2011 menerima pencairan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Banten.

  • Dalam dakwaan itu, pada Oktober 2010, Terdakwa Zainal Mutaqin menemui Gubernur Banten Atut Chosyiah, di Rumah Atut di Jalan Bayangkara No.51 Serang. Dalam pertemuan tersebut, Terdakwa Zainal Mutaqin menyampaikan kepada Atut Chosyiah ia akan membantu penyediaan dana untuk kegiatan sosialisasi pencalonan kembali Ratu Atut Chosyiah menjadi Gubernur Banten.

Pages

KORUPSI

  • Serang—Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Serang mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mengusut tuntas semua pelaku dugaan korupsi dana hibah dan bansos, karena HMI menduga masih ada pelaku yang berperan besar dalam kasus dana hibah Yayasan Bina Insan Cita Banten masih belum ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejati.

TEKNO

ADVETORIAL

OPINI

Apa implikasi rektrutmen pejabat berbagai level pemerintah setelah disahkan RUU ASN menjadi UU ASN?

Ginanjar Hambali*

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh dalam sambutan pada pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kantor Kemdikbud, Minggu (17/08/2014) menyatakan