Danmenbanpur Siapkan Satgas Operasi Percepatan Penanganan Covid-19

Danmenbanpur 2 Mar, Kolonel Marinir Citro Subono memimpin apel gelar pasukan untuk satgas operasi dukungan bantuan kemanusiaan dan pengamanan Pasmar 2.

Pasukan ini mendukung gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 JawaTimur. Gelar pasukan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (22/5/2020).

Danmenbanpur 2 Mar menyiapkan 4 Satuan Setingkat Batalyon (SSY). Antara lain SSY Satgas Operasi Penanganan Medis dipimpin Danyonkes 2 Mar. SSY Satgas Operasi Pendukungan umum dipimpin Danyonzeni 2 Mar. SSY Operasi Satgas Pengamanan dipimpin Danyon Bekpal 2 Mar. Dan kekuatan cadangan SSY dipimpin Danyonkomlek 2 Mar.

Danmenbanpur 2 Mar juga memerintahkan agar setiap prajurit Menbanpur 2 Marinir selalu siap dalam menghadapi tugas kedepan. Terutama dalam melaksanakan Satgas Operasi Dukungan Bantuan Kemanusiaan dan Pengamanan Pasmar 2 serta mendukung gugus tugas lercepatan penanganan Covid 19 di wilayah Jawa Timur.

Lebih lanjut Komandan mengingatkan agar selalu melaksanakan dan menerapkan physical distancing, menjaga kesehatan dengan selalu berolahraga, bila ada keluhan sakit segera laporkan dan berobat.

“Saya yakin dan percaya prajurit petarung yang ada di depan saya mampu melaksanakan perintah dengan baik. Dan bisa menjadi contoh suri teladan yang baik di lingkungan kesatrian maupun di luar kesatrian. Karena saat ini siklus psikologi masyarakat mengalami penurunan. Maka dari itu agar kita lebih menegakkan disiplin di lingkungan dan harus bisa memberi semangat serta menjadi terdepan dalam pencegahan dan pemutusan penanganan bencana global Virus Covid 19,” kata orang nomor satu di jajaran Menbanpur 2 Mar

Komandan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kekuatan kesehatan yang sempurna dengan pengetahuan kepada petarung Menbanpur 2 Mar sehingga dapat melaksanakan setiap tugas negara sesuai dengan amanah rakyat.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait