MediaBanten.Com

Diduga Memalak Sopir Truk, Dua Pemuda Diamankan Polisi di Bitung

Satuan Reserse Kriminal (Satreskein) Polsek Curug menangkap dua pemuda berinisial DS (33) dan MA (35) di bawah fly over atau jalan layang Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kedua pemuda itu diamankan lantaran diduga kerap melakukan pemalakan terhadap sopir truk di wilayah Fly Over Bitung.

Kapolsek Curug Kompol M. H Panjaitan menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi pelaku pemalakan di Fly Over Bitung.

Selanjutnya anggota Satreskrim Polsek dipimpin langsung Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Curug, Iptu Nurbianto dan Panit Resmob Ipda Sobri melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua pemuda berinisial DS dan MA.

Baca:

“Tersangka itu diamankan di tempat berbeda, DS diamankan di rumahnya sementara MA di TKP (tempat kejadian perkara),” ungkap Panjaitan, Minggu (18/10/2020).

Saat diamankan, lanjut Panjiatan, petugas berhasil menyita uang sebesar Rp 56.000 dari tangan MA. Namun demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus.

“Kasus ini masih didalami, jika ada perkembangan baru nanti akan dikabari lagi,” pungkasnya.

Peristiwa pemalakan yang dilakukan pemuda bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya

Empat pemuda yang kerap melakukan aksi pemerasan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kota Serang diringkus, petugas Unit Reskrim Polsek Curug.

Keempat tersangka ditangkap secara terpisah pada Jumat (13/9/2019) malam dan Sabtu (14/9/2019) dini hari. Tak hanya pelaku perampasan, petugas juga mengamankan tersangka penadah hasil kejahatan.

Kelima tersangka yang kini ditahan di Mapolsek Curug, UP, 17, dan AN, 19, warga Desa/Kec Walantaka, Kota Serang, MRG, 17, warga Desa Pager Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang serta FB, 18, dan TG, 16, warga Desa Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Dari para tersangka ini diamankan barang bukti, Honda Scoopy sebagai sarana kejahatan, 2 buah clurit serta satu buah handphone.

Kapolsek Curug, Iptu Shilton mengatakan terungkapnya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini merupakan tindaklanjut laporan Amrulloh, 15, warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang. Pelajar SMA ini melaporkan telah menjadi korban curas pria tak dikenal mengendarai Honda Scoopy pada Sabtu (17/8/2019). (Rivai Ikhfa)

Exit mobile version