Dinas Perhubungan Kota Cilegon Bagikan Kurban Tiga Sapi

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Cilegon, Uteng Dedi Apendi melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 sapi, Sabtu (1/8/2020).

Kurban pertama kali dibagikan kepada warga Rw 02 Kadipaten, dan semua pegawai Dishub Kota Cilegon.

” Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita kepada warga masyarakat dan sesama pegawai di lingkungan dinas perhubungan. Dan kita bersyukur bisa melakukan kebersamaan ini dan untuk mendekatkam diri pada Allah SWT,” katanya.

Kata Uteng, merupakan momen bisa memupuk rasa empati dan peduli terhadap sesama, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca:

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat dan selalu memiliki peran andil ditengah-tengah masyarakat. Adapun tiga ekor sapi ini, diperoleh dari semua karyawan Dishub Kota Cilegon,” ujar Uteng usai melakukan penyembelihan hewan qurban di kantornya.

Didamping Fatur Rohman, Kasi Pengendalian dan Keselamatan, Kadishub menambahkan, manfaat dari berkurban juga untuk melatih diri menjadi seorang dermawan. Melatih meningkatkan ketakwaan pada Allah, dan sebagai bekal di hari akhirat.

Selain itu, ini menghindari rasa tamak, menjaga silaturahim, mencari keberkahan dalam rezeki dan membangun solidaritas sesama pegawai.

Berkurban menjadi salah satu perintah yang jelas tertera di dalam kitab suci Al-qur’an. Ini dapat menjadi suatu amalan yang baik dan wajib dijalankan bagi umat muslim jika memiliki perekonomian yang cukup.

“Oleh karena itu, ibadah berkurban bermaksud untuk mengajak umat muslim agar menjalankan perintah-Nya guna meningkatkan keimanan serta menghindarkan diri kita dari nafsu dunia,” pungkasnya.

Fatur Rohman yang juga menjabat sebagai Ketua DKM di Mushola AT-Taubah, Dishub Kota Cilegon menambahkan, apa yang dilakukan Kadishub dan semua karyawan Dishub ini, merupakan sebagai wujud syukur dan kebersamaan sesama pegawai.

” Ya pemotongam hewan kurban baru pertama kali dilakukan, dan ini insyallah akan dilakulan setiap hari raya Idul Adha,”terangnya. (daeng yus)

Yusvin Karuyan

Berita Terkait