KA Merak-Rakasbitung-Jakarta Dihentikan Mulai 1 April Akibat Covid 19

KA Jakarta-Merak

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penghentian untuk 3 kereta api lokal selama satu bulan ke depan mulai 1 April 2020. Penghentian dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta Eva Eva Chairunisa membenarkan penghentiaan untuk 3 kereta api lokal. Penghentian selama sebulan sampai ada pemberitahuan kemballi dari PT KAI.

“Betul, satu bulan ke depan, informasi selanjutnya setelah 1 bulan ke depan akan kami update selalu,” kata Eva.

Perjalanan kereta lokal yang dihentikan adalah KA Pangrango untuk Sukabumi-Bogor, KA Siliwangi untuk Sukabumi-Ciranjang dan KA lokal Merak untuk Rangkasbitung-Merak.

“Intinya dilakukan pembatalan karena memang okupansi penumpang sudah sangat sedikit sekali. Selain itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tentu upaya ini sudah kita koordinasikan,” kata Eva.

Untuk pengembalian tiket, Eva mengatakan bisa dilakukan melalui online di KAI Access. Penumpang tidak perlu datang ke stasiun untuk mengembalikan biaya tiket.

Sebelumnya, PT KAI juga membatalkan 28 jadwal keberangkatan kereta jarak jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota. Pembatalan dilakukan mulai 1 April sampai 1 Mei 2020 di tengah mewabahnya virus Corona. (Rivai Rivai)

Berita Terkait