Kendaraan Pengunjung Ke Mapolres Serang Kota Disemprot Disinfektan

disinfektan kendaraan dan pengunjung polres serang kota

Kendaraan dan pengunjung Mapolres Serang Kota akan disemprot disinfektan sebagai antisipasi pecegahab covid-19 di institusi polri tersebut. Saat memasuki pintu gerbang, pengendara akan di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu, kemudian masuk ke bilik disinfektan dan di berikan semprotan hand sanitizer. Kemudian kendaraannya akan disemprotkan disinfektan.

Kemudian, di setiap kantor dan lokasi pelayanan masyarakat, baik Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruangan pembuatan SIM, hingga lorong di Mapolres Serang Kota, sudah disiapkan sanitizer. Pengecekan suhu tubuh pun berlaku sebelum seseorang memasuki ruang pembuatan SIM.

“Ini sebagai bentuk upaya kami untuk mencegah penyebaran virus Corona covid-19, di lingkungan Polres Serang Kota. Siapapun yang masuk wajib melewati itu,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, melalui pesan singkatnya, Rabu (25/03/2020).

Jika ada masyarakat yang datang ke Mapolres Serang Kota dengan suhu tubuh tinggi dan memiliki gejala awal covid-19, maka akan langsung ditangani oleh tim medis dari Dokkes Polres Serang Kota, yang kemudian berkoordinasi dengan Dinkes Kota Serang dan rumah sakit rujukan.

Namun hal yang terpenting untuk mencegah penyebaran covid-19 berasal dari kesadaran individu. Seperti menerapakan pola hidup sehat dan bersih.

“Langkah lainnya, kita terus mengimbau masyarakat yang masih berkumpul disuatu titik dengan cara melakukan patroli rutin,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait