Lotte Berbagi Manfaat Hewan Kurban Di Tengah Pandemi Covid-19

Puluhan hewan kurban disebar ke berbagai institusi dan kelompok masyarakat oleh PT Lotte Group di Idul Adha 1441 Hijriah. Sedikitnya, satu ekor sapi dan 30 ekor kambing dibagikan agar masyarakat bisa menikmati daging kurban.

General Manager PT Lotte Chemical Indonesia, Park Jong Doo mengatakan, pembagian hewan kurban ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bagian dari masyarakat.

Hewan kurban dibagikan ke Kelurahan Rawa Arum, Kelurahan Gerem, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kecamatan Grogol, Nelayan Tanjung Peni dan Lelean, Polsek Pulomerak, Polres Cilegon dan KSOP Banten.

“Kami sebagai industri yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan untuk kota Cilegon. Kami (Lotte Group) pada tahun ini dapat memberikan 30 ekor kambing yang telah kami salurkan selama dua hari ini,” ungkapnya, Jumat (31/07/2020).

Baca:

Hewan kurban yang dibagikan ke masyarakat merupakan hasil gotong royong dari anak perusahaan Lotte Group. Harapannya, bisa memberikan sedikit bantuan bagi warga disekitar perusahaan.

“Insya Allah apa yang diberikan pihak perusahaan, dapat dirasakan manfaatkan bagi masyarakat,” kata Supervisor CSR PT Lotte, Gita.

Kurban pada saat Idul Adha merupakah sunah muakad. Hukum sunah ini bagi orang yang mampu secara ekonomi. Hewan yang via menjadi kurban adalah sapi, kerbau dan kambing. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait