TNI-Polri di Lebak Semprot Disinfektan ke Ruang Publik di Rangkasbitung

TNI Polri Disinfektan Rangkasbitung

Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kodim 0603 Lebak bersama kepolisian dan pemerintah daerah melakukan penyemprotan disinfektan di Rangkasbitung sebagai ibu kota kabupaten. Targetnya, seluruh ruang publik di Lebak secara masif akan disterilkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari ke depan secara masif tidak hanya di Kabupaten Lebak tapi juga dilakukan di daerah-daerah lain,” kata Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, di Lebak, Banten, Kamis 26/3/2020.

Hari ini saja, penyemprotan disinfektan menggunakan tiga kendaraan pemadam kebakaran dengan total 80 personel gabungan. Sasarannya di jalan protokol yang antara lain Jalan Multatuli, RD Hardiwinangun, RA Kartini, Patiderus, Sunan Kali Jaga dan Jalan Iko Jatmiko.

Tempat yang jadi keramaian umum seperti pasar Rangkasbitung, seputar mal Barata, terminal Kalijaga dan terminal Mandala juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk kantor pemerintah Lebak, DPRD, pengadilan, kejaksaan hingga kantor instansi militer.

Sepanjang kegiatan, Yudha juga memberi imbauan agar warga Lebak untuk melakukan social distancing dan tidak keluar rumah bila tak ada hal yang mendesak. Hal ini penting untuk meminimalisir penularan virus Corona dan bisa memutus mata rantai penyebarannya.

“Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah dengan serius dan disiplin,” kata Yudha. (Rivai Rivai)

Berita Terkait