MediaBanten.Com

Walikota Tangerang Peringati Hari Santri Secara Daring

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memperingati Hari Santri di Pondok Pesantren An Nuqtah, Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (22/10/2020). Namun peringatan Hari Santri kali ini dilakukan secara online atau daring.

Peringatan Hari Santri dilakukan sederhana dan menerapkan protocol Kesehatan dalam pencegahan Covid 19. Walikota Tangerang, Arief R Wirmansyah mengatakan, peringatan ini harus dijadikan momentum revitalisasi etos moral kesederhaan dan spiritual yang harus menjadi karakter santri.

“Penanaman etos sederhana dan spiritualisme yang kuat menjadi sangat penting, mengingat kini marak terjadinya tindak pidana korupsi serta peredaran narkoba yang kian mengkhawatirkan yang dapat mengancam masa depan bangsa,” imbuh Arief.

Mengingat tahun ini Indonesia masih berada di tengah pandemi covid 19, tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” menjadi salah satu harapan agar pondok pesantren tidak menjadi klaster penyebaran covid 19.

Baca:

“Saling menjaga dan mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan dikawasan pesantren, selalu terapkan 3M, agar santri di dalam pondok bisa terus sehat sehingga terhindar dari penyebaran covid-19,” tutur Arief.

Selain itu santri juga harus bisa mengemban amanah kalimatul haq serta tegas dalam berucap dan santun dalam bertingkah laku. “Santri harus berani mengatakan tidak pada kebatilan, serta tegas mengatakan iya pada kebenaran,” sebut Arief.

Tak ketinggalan, di era serba cepat dan digital ini, saya berharap santri juga dapat mengadaptasi dan menggunakan internet dengan bijak.

“Gunakan teknologi untuk menunjang kehidupan yang positif, salah satunya untuk menyebarkan dakwah atau pesan kebaikan melalui internet, saya harap semua santri di kota Tangerang selalu dilimpahkan kesehatan. Santri sehat, Indonesia Kuat,” pungkasnya. (Rivai ikhfa)

Exit mobile version