Pelatih Kecewa, Chelsea Dikalahkan AS Roma 0-3

Foto: EPA

Juru taktik Chelsea Antonio Conte sangat kecewa dengan kekalahan telak yang diterima timnya di markas AS Roma, Rabu (1/11) dini hari WIB. Pada laga keempat babak penyisihan Liga Champions 2017/2018 tersebut, the Blues bertekuk lutut tiga gol tanpa balas.

Conte mengatakan, dua dari tiga gol yang dicetak Roma terasa tak adil. Menurut dia, Chelsea seperti kecolongan oleh aksi striker Roma Stephan El Shaarawy. Stephan El Shaarawy mencetak dua gol. Gol pertamanya termasuk gol tercepat di Liga Champions musim ini, yakni 39 detik. Satu gol Roma lainnya dicetak Diego Perotti.

Pelatih asal Italia ini menambahkan, kondisi semakin buruk karena pada babak kedua Roma justru tampil dengan semangat yang lebih besar. Conte menilai, seharusnya Chelsea-lah yang kesetanan karena sudah tertinggal 0-2.

Baca: MU Amankan Tiket Liga Champions, 2-0 Benfica

“Pada babak pertama kami bisa membuat perlawanan meski dijebol dua kali. Tapi pada babak kedua kami kehilangan sentuhan. Babak kedua sangat buruk karena kami kebobolan gol ketiga,” kata Conte dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

Eks pelatih Juventus ini mengatakan, pasukan Chelsea wajib merasakan kekhawatiran atas performa negatif yang terjadi pada laga melawan Roma. Menurut Conte, jika sampai kalah dengan skor 0-3, artinya penampilan sebuah tim sangatlah buruk.

Conte pun meminta para pemain Chelsea harus berkaca pada diri masing-masing. Ia menegaskan, Alvaro Moratta dan kawan-kawan harus segera bangkit sebagai bentuk pertanggungjawaban. “Saya sangat kecewa. Kami harus segera bangkit,” kata dia.

Atas kekalahan ini, Chelsea harus turun ke peringkat kedua klasemen Grup C dengan tujuh angka. Roma mengambil alih puncak klasemen dengan koleksi delapan angka. (IN Rosyadi)

Berita Terkait