Propam Mabes Polri Kunjungi Polres Serang Soal Pelayanan Pospam

Tim Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Zaenudin meninjau pelayanan pada Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan pada jalur yang dilintasi pemudik dan wisatawan libur Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Serang, Kamis (24/12/2020).

“Kunjungan ini mengecek kesiapan personil pospam serta alat yang digunakan dalam bertugas di lapangan yang disiapkan Polres Serang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kombes Pol Zaenudin.

Zaenudin mengingatkan Kepala Posko agar memperhatikan personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Kalimaya 2020 agar diperhatikan betul baik Satgas maupun Personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam sesuai tupoksinya masing-masing.

Zaenudin juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Yang lebih penting, selain memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, personil yang bertugas dalam Operasi Lilin harus menjaga kesehatan untuk diri sendiri,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yohan Priyoto menambahkan seluruh personil yang bertugas harus menjaga kesiapsiagaan, kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, Yohan mengatakan personel yang dilibatkan dalam Operasi Lilin senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang memerlukan bantuan dan informasi.

“Berbeda dengan perayaan Natal dan Tahun Baru sebelumnya, Operasi Lilin saat ini berada di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan seluruh personil untuk tetap mejaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan,” tegasnya.

Dalam kunjungan ke Mapolres Serang, Tim Divisi Propam Mabes Polri dan Kabid Propam Polda Banten disambut Wakapolres Serang Kompol Didid Imawan, Kabagren AKP Dusbet Simanjuntak, Kasat Reskrim AKP Arief N Yusuf, Kasat Intelkam Iptu Tatang, Kasat Samapta AKP Joko Pituturno. (yono)

Berita Terkait