Edukasi

Gibran Cek Pelaksanaan Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Jakarta

Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka melakukan pengecekan langsung di lapangan di SDN 03, Jakarta Pusat untuk memastikan program unggulan Presiden Prabowo soal makan bergizi gratis berjalan lancar.

Siaran pers dari BPMI Sekretariat Wakil Presiden RI, Selasa (22/10/2024) menyebutkan, dalam kunjungan itu, Wapres RI didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Saat proses pembagian makan siang yang terdiri dari nasi, ayam goreng, telur dadar, sayur dan buah, seorang siswa tiba-tiba memberikan secarik kertas kepada Wapres. “Surat untuk Pak Wapres”, ujar Fajri siswa SD kelas II.

Namun dalam siaran pers itu tidak disebutkan soal isi “Surat Untuk Pak Wapres” dari siswa kelas II SD tersebut. Hanya disebutkan, kegiatan kemudian dilanjutkan, dengan doa dan makan bersama.

Wapres berharap, agar konsep makan bergizi gratis yang dikerjasamakan dengan pihak swasta maupun BUMD agar bisa terus berjalan dan ditingkatkan.

Sebelumnya, usai menghadiri pelantikan Sekretaris Kabinet & Wakil Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Senin sore (21/10/2024), Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming langsung menuju Monas tempat proyek MRT fase 2 dikerjakan.

Didampingi Menteri Perhubungan Dudy Purwaghandi, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi, Wapres meninjau perkembangan pengerjaan Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin yang menjadi bagian dari MRT Fase 2 Lintang Selatan-Utara (Bundaran HI – Kota).

Dengan berjalan kaki, Wapres beserta pendamping dan rombongan terbatas menelusuri terowongan dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin sepanjang kurang lebih 350 meter yang saat ini pekerjaan sipilnya telah mencapai 82 persen.

Salah satu yang menjadi penekanan Wapres dalam peninjauan ini adalah pentingnya ketepatan waktu pelaksanaan proyek dan penghijauan kembali pasca penyelesaian proyek.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 – 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dengan berbalut setelan jas dan kain tradisional Betawi, Prabowo dan Gibran mengucapkan sumpah jabatan itu secara lancar di bawah kitab suci Al-Quran (Baca: Prabowo dan Gibran Resmi Menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029).

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Prabowo membacakan sumpahnya. (Iman NR)

Iman NR

Back to top button