Edukasi

Bagikan Nasi Bungkus, Mahasiswa Untirta Unjuk Kritik Sosial

Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Fisika Untirta Serang membagikan ratusan nasi bungkus ke pengguna jalan di depan kampusnya, di Jalan Ciwaru Raya, Kota Serang, sembari memegangi spanduk bertuliskan kritik sosial.

Kritik sosial itu ditulis mahasiswa di kertas karton menggunakan spidol, isinya berupa Jangan Lupa Makan Sayang. Kemudian Merdeka Atau Mati, Makan Atau Mati. Ada juga tulisan Merdeka Dengan Sepiring Nasi.

“Kemarin (Selasa, 17 Agustus 2021) kita bagikan 100 paket makanan ke pengguna jalan. Yang merasa butuh bisa ambil,” kata Mochamad Wildan Al’ayubi dari Hima Pendidikan Fisika Untirta Serang, Rabu (18/08/2021).

Mahasiswa mengajak seluruh masyarakat untuk saling bergotong-royong membantu sesama di tengah kesulitan ekonomi, karena hantaman pandemi covid-19. Mereka juga meminta seluruh rakyat Indonesia tidak saling mencaci dan tidak memikirkan perutnya masing-masing, lantaran banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga:   Pemprov Banten Bantu Fakultas Kedokteran Untirta Rp100 Miliar

“Yang harus dilakukan bukan itu, tapi saling memberi solusi dan langkah nyata. Bergerak bersama, menguat bersama, dan sejahtera ke depan,” terangnya.

Wildhan meyakini kegiatan mahasiswa seperti yang dilakukan oleh Hima Pendidikan Fisika Untirta sudah banyak dilakukan oleh pelajar, elemen masyarakat maupun mahasiswa lainnya di Indonesia. Harapannya, kegiatan sosial itu terus bisa dilakukan hingg pandemi berakhir.

“Besar harapan kami juga perjuangan ini tidak hanya sampai disini. Kami juga akan trus aktif dalam isu sosial dan kemanusian,” ujarnya. (Reporter: Yandhi Deslatama / Editor: IN Rosyadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button