Banten Surf Comp 2019 di Sawarna Diikuti 70 Peserta

banten surfing comp 2019 sawarna

Tujuh Puluh Peserta ikuti kompetisi selancar tingkat nasional pada ajang Banten Surf Comp 2019, di Pantai Pasir Putih Sawarna, Kabupaten Lebak, Minggu (13/10/2019). Peselancar tingkat nasional turut memeriahkan kompetisi tersebut.

Rimba Mahardika, Ketua Panitia mengatakan, kompetisi selancar ini merupakan baru pertama kali digelar di Pantai Sawarna, karena olahraga selancar untuk di Banten bisa dibiliang belum dilirik secara penuh oleh Pemerintah Daerah. Untuk itu pihaknya dari Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Provinsi Banten, menginisasi kegiatan tersebut.

‘”Kita si berharapnya kedepan untuk kegiatan ini dapat lebih meriah lagi,” katanya.

Baca:

Rimba membeberkan, kegiatan ini diikuti oleh peselancar asal Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Selain itu dalam kompetisi ini pun dimeriahkan oleh peselancar tingkat Nasional asal Cimaja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara Dede Suryana, Peselancar nasional asal Cimaja, Kabupaten Sukabumi mengaku, dirinya memang sudah lama sering bermain selancar di Pantai Sawaran, apalagi ketika akses jalan sudah membaik. Menurut dia, di Pantai Sawarna memiliki karakter ombak kiri yang lumayan panjang.

Di berharap, bagi peselancar muda apalagi yang dibawah U-16, agar terus berlatih dan memiliki target pencapaian. Agar ketika berselancar tidak hanya sekedar bermain, akan tetapi dalam setiap minggunya ada hal yang dapat dicapai.

“Jadi ada target pencapaian, setiap minggu harus bisa apa tuh. Untuk mempelajari surfing bisa lihat di internet pula trik-trik yang dimainkan oleh peselancar dunia untuk di usia U-16, dapat dipelajari tuh,” katanya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait