Mozaik

Baznas Kota Tangerang Luncurkan Program Jaga Kiai Selama Covid 19

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang meluncurkan program Jaga Kiai dengan konsep memberikan bantuan berupa paket imun dan logistik kepada kiai dan ulama. Tujuannya, kesehatan para kiai dan ulama terjasa selama pandemi Covid 19.

Ketua Baznas Kota Tangerang, HM Aslie Elhusyairy mengakui tidak angka persis jumlah kiai dan ulama yang terpapar Covid. Namun dia meyakini jumlah mencapai ratusan orang.

“Kami tidak tahu persis jumlahnya, tapi yang jelas bahwa memang cukup signifikan. Ya sampai ratusan untuk kota Tangerang ini,” katanya, Jumat (20/8/2021) di gedung MUI Kota Tangerang.

Program ini tidak hanya menyasar kiai dan ulama saja, tetapi juga ustad. “Jadi ustad, guru-guru ngaji itu banyak yang terpapar,” imbuhnya.

Aselie menyampaikan, ada 1.300 paket bantuan berupa paket imun dan paket logistik yang akan disalurkan untuk sekitar 650 ulama dan kiai di Kota Tangerang sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasa mereka dalam kehidupan berbangsa dan beragama terutama di masa pandemi covid 19 ini.

“Program jaga kyai ini juga merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan dan ulama, seperti yang kita ketahui data yang dirilis kemenag pada akhir Juli tidak kurang 600 ulama dan kyai wafat akibat covid19,”tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Tangerang yang telah merealisasikan program yang bermanfaat bagi masyarakat luas di Kota Tangerang. Lewat program “Jaga Kiai” Baznas dapat membantu meringankan beban ditengah situasi pandemi covidi19 sekarang ini.

“Saya apresiasi Baznas yang selalu inovasi dalam merealisasikan program nya dalam menciptakan keseimbangan kehidupan, memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajiban nya, sehigga tidak ada kesenjangan,”ujar Wakil Wali Kota.

Lebih jauh ia mengatakan, amat penting menjaga ulama karena ilmunya dapat menuntut dan menjaga umat dari kesesatan. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button