Lingkungan

Jelang Libur Nataru, Dishub Kab Serang Perbaiki 200-300 PJU di Anyer

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang akan memperbaiki 200 hingga 300 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak di ruas jalan wisata dari Pasar Anyer sampai Pasauran perbatasan Kabupaten Pandeglang.

Kasi PJU Dishub Kabupaten Serang, Zul Melaz mengatakan, perbaikan PJU di wilayah pariwisata tersebut dilakukan guna melancarkan mobilitas masyarakat yang akan melewati jalur wisata pantai anyar saat libur natal dan tahun baru 2021.

“Konsen kami untuk saat ini wilayah Anyer dulu, karena sudah ada laporan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang meminta perbaikan lampu jalan untuk menghadapi libur Nataru,” ujar Zul Melaz di kantor Dishub Kabupaten Serang. Selasa, (21/12/2021).

Dikatakan, secara teknis pihaknya sudah mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan. Rencananya perbaikan lampu penerangan jalan tersebut akan dilakukan pada minggu ini dengan menargetkan bakal selesai sepuluh hari sebelum libur natal dan tahun baru tiba.

“Mudah-mudahan selesai sebelum libur Nataru, kami lihat kondisi di lapangan juga nantinya. Lampu Led juga sudah kami siapkan tinggal pemasangan,” ucapnya.

Zul menambahkan, wilayah pariwisata anyar menjadi prioritas perbaikan, kendati demikian pihaknya juga akan tetap mengupayakan daerah lain di Kabupaten Serang untuk segera dilakukan perbaikan mana saja yang PJU nya sudah rusak.

“Yang lainnya kami perbaiki juga, cuman perlu waktu lah bertahap. Kami setiap bulan biasanya pasti ada agenda pemeliharaan,” pungkasnya. (Reporter: M Uqel / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button