Kapolres Serang Kota Jadi Irup di Markas Tentara

Foto: Yono

Kapolres menjadi inspektur upacara (Irup) di markas tentara. Kegiatan rutin bulanan ini dilakukan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat menjadi pimpinan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0602 Serang, Rabu (17/1/2018).

Acara Apel HKN juga diikuti, Komandan Kodim 0602, Letkol Czi Hari Praptomo, Danramil, para perwira dan personil jajaran Kodim 0602 Serang.

Dalam amanatnya, Kapolres mengungkapkan kebanggaannya telah diberi kesempatan oleh Dandim untuk menjadi Irup pada apel HKN di Markas Kodim.

AKBP Komarudin mengatakan jika tugas TNI merupakan wujud profesionalisme sebagai dharma bhakti yang terbaik bagi para prajurit dan PNS TNI.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan menyatukan misi dalam mengemban tugas,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres pun memaparkan, tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi TNI Polri ke depan semakin berat dan komplek. Dinamika perubahan di lingkungan dan berbagai ancaman nyata. Ditambahkannya, memasuki tahun politik tentunya segala potensi konflik dan kerawanan pertikaian horizontal maupun vertikal bisa saja terjadi.

“Untuk itu mari kita tingkatkan sinergitas TNI Polri dan menyatukan misi dalam mengemban tugas demi terciptanya kondisi keamanan Banten, khususnya Kota Serang aman dan nyaman,” ungkap Kapolres. (Yono)

Berita Terkait