Ketum PB NU Silaturahmi Ke Lebak, Berikan Tausyiah Kebangsaan

kh siradj aqil ke lebak

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siradj bersilaturahmi ke Kabupaten Lebak dalam rangka memberikan tausiyah kebangsaan kepada warga nahdliyyin.

Acara ini bertempat di kediaman mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya di Warunggunung, Kabupaten Lebak, Selasa (12/11/2019) . Terlihat beberapa tokoh hadir di antaranya Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Ketua MUI Lebak KH Pupu Mahpudin, hingga Ketua GP Ansor Lebak, Deden Farhan.

KH Said Aqil tiba di Warunggunung, Lebak pada pukul 11.20 WIB menggunakan helikopter dengan kode P-3203 dan langsung disambut dan dikawal oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ke tempat acara. Banyak warga yang langsung menghampiri dan bersalaman dengannya.

KH Said Aqil menyampaikan, ada hawa nafsu di dalam diri manusia yang jika dikelola dengan baik dengan proses yang baik serta diorientasikan pada kebaikan insyaAllah menjadikannya sebagai aktivitas yang bernilai ibadah.

Baca:

“Warga NU boleh memiliki keinginan menjadi apapun, mau jadi petani, mau jadi bupati, mau jadi presiden sekalipun jika diniatkan untuk kebaikan niscaya hasilnya akan memberi kebermanfaatan bagi umat” jelasnya.

Sementara itu Ketua GP Ansor Lebak, Deden Farhan turut memberikan komentar atas kunjungan Ketum PBNU tersebut. Ia mengatakan, anak-anak muda NU harus semakin bersemangat menjaga keharmonisan berbangsa serta berlomba-lomba memberikan sumbangsih apa saja yang bisa kita berikan untuk tanah air.

“Tadi Buya Said Aqil berpesan agar kita semakin menguatkan komitmen kita menjadi Indonesia seutuhnya. Menjaga amanah dari para kyai sepuh NU membangun negeri dengan sepenuh hati seperti yang telah dicontohkan ulama-ulama kita” sambungnya. (Asep Rizal Murtadho)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait