Korban Selamat Pembunuhan Sekeluarga Dipindahkan Ke RSUD Banten

Rsud Banten

Siti Sa’diyah dirujuk dari RSUD Kota Cilegon ke RSUD Banten di Kota Serang. Pemindahan ini berdasarkan permintaan dari pihak keluarga. Siti Sa’diyah merupakan korban selamat dari pembanuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

“(Pemindahan pasien) ini atas permintaan keluarga, yang minta untuk dipindahkan ke rumah sakit RSUD Banten. Rumah sakit (RSUD Cilegon) masih mampu menanggulanginya,” kata Kepala ruang perawatan RSUD Cilegon, Ati Ahyati, ditemui diruangannya, Rabu (14/08/2019).

Pihak RSUD Cilegon mengaku telah memberikan perawatan luka dan psikologis kepada korban. Agar Siti cepat pulih dari luka tusukan dan traumatiknya.

“Kita menangani tingkat kesadaran pasien dulu, kemudian kita memberikan terapi-terapi luka pasien dan sebagainya,” terangnya.

Kondisi kesehatan korban selamat sudah membaik, namun belum bisa diajak berkomunikasi dengan lancar. Lantaran mengalami luka robek dari bibir hingga ke pipi kirinya, akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan oleh dua orang bertopeng, yang membunuh suaminya, Rustiadi (33) dan putranya berinisial A (4).

Peristiwa berdarah itu terjadi pada Selasa malam, 13 Agustus 2019, sekitar pukul 02.00 wib. Beruntung, Siti berhasil selamat dengan tiga luka tusukan di punggungnya.

Siti di akui Ati, dalam kondisi trauma dan ketakutan. Lantaran melihat suami dan anaknya dibunuh secara keji oleh dua orang bertopeng hitam.

“Ia (Siti) masih merasa kehilangan atau trauma. Jadi kita dalam menangani pasien harus hati-hati. Melihat kondisi pasien dan sementara ini kita belum bisa diajak komunikasi,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Berita Terkait