Paska Pemilu, Aparat Polres Serang Anjangsana Ke Tokoh Agama dan Masyarakat

Aparat TNI-Polri rutin beranjangsana ke tokoh agama dan masyarakat dalam upaya menimgkatkan silaturahmi paska Pemilu serentak 17 April 2019.

Anjangsana juga dilakukan aparat Polres Serang bertujuan agar seluruh elemen masyarakat menjaga situasi di wilayah hukum Polres Serang senantiasa tetap aman, nyaman dan sejuk.

“Seperti kita ketahui bersama, kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi, Alhamdulillah tahapan-tahapan Pemilu dapat berjalan lancar, aman, jujur dan terkendali. Untuk itu, mari kita tetap jaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik khususnya di Kabupaten Serang ini,” ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Senin (29/4/2019).

Pakca Pemilu, kata Kapolres, pihaknya bersama TNI terus melakukan sambang dialogis yang bertujuan untuk menyatukan kembali masyarakat serta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pihaknya telah memerintahkan personil Bhabinkamtibmas yang dibantu dengan Babinsa Kodim 0602 serang  melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka kepada seluruh elemen masyarakat.

“Sambang dialogis ini bertujuan untuk menyatukan kembali masyarakat pasca pemilu 2019, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa masyarakat diimbau untuk tetap bersabar menunggu hasil keputusan resmi hitungan manual KPU dan tidak melakukan hal hal yang dapat merusak kedamaian negeri.

“Jadi kita harus bersabar dan tetap menjaga persatuan hingga ada keputusan KPU tanggal 22 Mei 2019. Apapun keputusannya, kita wajib menerima serta berharap mendapat pemimpin yang menjalankan amanah rakyatnya,” tandasnya. (haryono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait