Polda Banten Naik Status, Dipimpin Jenderal Polisi Bintang Dua

Foto: Istimewa

Polda Banten dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinaikkan statusnya dari Polda tipe B ke tipe A. Dengan demikian Polda Banten dan DIY akan dipimpin jenderal bintang 2.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi jabatan Kapolda Banten dari Brigjen Teddy Minahasa Putra menjadi Brigjen Tomsi Tohir. Selain itu Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri akan dikukuhkan kembali menjadi Kapolda DIY.

Mutasi dan pengukuhan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 2947 /XI/KEP./2018 tertanggal 17 November 2018. Nantinya Brigjen Tomsi Tohir dan Brigjen Ahmad Dofiri akan dinaikkan pangkatnya menjadi jenderal bintang 2.

Baca: Polres Serang Gagalkan Penyelundupan 2.600 Benur

“Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A yang akan dipimpin oleh Kapolda dengan pangkat bintang 2. Rencana pengukuhan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo seperti yang dikutip MediaBanten.Com dari detik.com, Minggu (18/11/2018).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, menyebut status Polda DIY akan naik mulai bulan depan. Polda tipe B tersebut akan menjadi tipe A.

“Statusnya (Polda DIY) naik. Mulai bulan depan, insyaallah,” kata kata Syafruddin kepada wartawan seusai menghadiri sebuah acara di Hotel Tentrem Kota Yogyakarta, Selasa (23/10). (IN Rosyadi)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait