Polisi Bantu Petani Tanam Padi dan Bagikan Makanan di Carenang

Personel Kepolisian Resor (Polres) Serang membagikan makanan kepada petani yang sedang memanen padi di Kampung Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Senin (20/4/2020). Selain membagikan makanan, polisi juga tidak segan membantu petani yang sedang memanen padi.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan anggotanya secara rutin membagikan makanan nasi bungkus bagi masyarakat yang terkena dampak virus corona atau Covid 19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Serang, salah satunya yaitu petani.

“Anggota kami dari Satuan Sabhara patroli memberikan makanan berupa nasi bungkus kepada petani yang sedang memanen sawahnya,” katanya kepada wartawan.

Menurut Mariyono, bantuan makanan nasi bungkus dari Polres Serang ini bagian dari bentuk kepedulian Polri. Dengan harapan kehadiran polri ditengah masyarakat dalam kondisi seperti ini, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

“Kami turut merasakan kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mariyono menambahkan dirinya juga mengintruksikan anggotanya untuk tidak segan-segan membantu baik secara materil maupun tenaga. Sehingga masyarakat yang terkena dampak korona dapat sedikit mengurangi bebannya. “Disana mereka juga membantu petani memanen padi, selain memberikan makanan,” tambahnya.

Dalam kesempat itu, Mariyono juga memerintahkan anggotanya untuk menyampaikan imbauan, agar masyarakat terutama yang bekerja di luar untuk tetap menjaga kebersihan, rutin cuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak saat bekerja di sawah.

“Disana memberikan imbauan agar selalu jaga kesehatan, tetap waspada, dan jaga jarak, utamakan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan serta menggunakan masker untuk mencegah agar tidak tertular virus Covid-19,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait