Ditreskrimum Banten Bubarkan Komunitas Motor di parkiran Super Market

Masih adanya warga yang nongkrong membuat polisi gencar melakukan patroli malam di sejumlah wilayah di Kota Serang, Sabtu (18/4/2020) malam.

Langkah ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, serta mengantisipasi munculnya tindak kejahatan.

Direktur Reskrimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga menuturkan patroli itu melibatkan seluruh personel Ditreskrimum. Personil menemukan komunitas sepeda motor nongkrong bergerombol di parkiran salah satu super market besar di jalan raya SerangCilegon dan langsung membubarkan.

“Petugas langsung membubarkan sambil mengimbau kepada pemotor yang tengah berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing. Selain itu, juga diberikan pemahaman tentang pentingnya tinggal di rumah serta social distancing dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Novri Turangga kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Baca:

Terus Patroli

Dirreskrimum menambahkan pihaknya berkomitmen untuk terus berpatroli serta mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri. Terlebih saat ini, Gubernur Banten telah mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya mulai Sabtu (18/4/2020) kemarin.

“Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengikuti arahan pemerintah. Jika imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini dipatuhi, Insya Allah virus yang mematikan ini segera musnah dan masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan tenang,” tandasnya didampingi Kasubdit Harda Bantah, AKBP Asep Sukandarusman.

Dalam kesempatan itu, Novri Turangga juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik atau kepulangan ke Kota Serang bagi warga yang ada di luar daerah ataupun di Banten. Dengan menunda mudik, itu artinya menyayangi, keluarga, orang tua, kerabat serta teman di kampung halaman.

“Sekali lagi saya imbau, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah. Bila mengalami tidak enak badan seperti batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” tandasnya. (yono)

Next Post

Pengunjung Mapolres Serang Wajib Cek Suhu Deteksi Covid 19

Ming Apr 19 , 2020
Dalam upaya meminimalisir virus corona (Covid-19), Polres Serang memperketat seluruh pengunjung yang masuk ke Mapolres Serang, baik itu tamu ataupun anggota Polres Serang. Seluruh pengunjung yang akan memasuki Mapolres Serang harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh oleh tim Urkes Polres Serang dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, Minggu […]