Tim Jumat Barokah Polda Banten Kunjung Pangkalan Ojek

Tim Jumat Barokah Polda Banten berkunjung ke panggkalan ojek di sekitar Kota Serang, Jumat (14/12/2018). Kunjungan ini bertujuan mempererat silaturahmi, saling menyapa dan saling berbagi untuk menumbuhkan rasa empati.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir yang diwakili Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Pradinata, didampingi Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Direktorat Binmas Kompol Yuhasman dan staf yang terdiri dari Aiptu A Rachman serta Bripda Ayip Rifai.

Selain tukang ojek, Tim Jumat Barokah juga berkunjung ke tukang parkir dan tukang becak. Selai menyosialisasikan tertib berlalu lintas, tim membagikan nasi bungkus dan air kemasan sebagai kepedulian dan syukur. Kegiatan Jumat Barokah kali ini mengunjungi pangkalan ojek di Karundang, pertigaan Sempu dan pertigaan Warung Pojok atau sering disebut Warjok.

Baca: Anggaran Verifikasi Dicoret, Terjadi Pungli Kenaikan Pangkat Guru di Pandeglang

Hawasi, seorang tukang ojek di pangkalan pertigaan Sempu mengaku senang dengan kedatangan Tim Jumat Barokah Polda Banten. “Terimakasih atas silaturahmi, pesan Kamtibmas serta nasi bungkus dan air mineral buat makan siang kami, Kami siap membantu polisi dalam menjaga keamanan di masyarakat dengan tertib di jalan serta ikut mendoakan kepada bapak Kapolda Banten dan personilnya senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melayani dan menjaga masyarakat Banten, semoga kedepannnya lebih ada komunikasi,” katanya.

Kabid Humas PoldaBanten, AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan implementasi dari Comander Wish Kapolda Banten, yaitu langkah proaktif dalam memelihara keamanan masyarakat, peningkatan komunikasi dengan semua elemen. Dalam konteks itu, kepolisian melakukan pembinaan pada tukang ojek yang merupakan kelompok masyarakat terorganisasi dalam kehidupan sosial.

“Semoga niat baik kami untuk peduli dan berbagi dalam jumat barokah ini bermanfaat bagi masyarakat yang secara langsung kami temui serta dapat menjadi motivasi bagi tukang ojek untuk terus bersama polri, memelihara kamtibmas,” kata AKBP Edy Sumardi Priadinata. (SiaranPers Humas Polda Banten)

Berita Terkait