Candra Asri Hibahkan Gedung ke Polda Banten Rp6,3 Miliar

Gedung sambung Polda Banten akan ditempati oleh empat Satuan Kerja (Satker), seperti Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) hingga Fit PamObvit. Gedung tiga lantai itu jika dijadikan aula, setiap lantainya bisa menampung 600 personil. Gedung ini hibah dari PT Candra Asri, pabrik petrokimia di Cilegon.

“Kami menerima hibah seperangkat gedung untuk menghubungkan dua gedung, PT Candra Asri memahami betul kinerja antara aparat pemerintah dengan masyarakat harus saling isi, saling bantu,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar di Mapolda Banten, Rabu (16/09/2020).

Bangunan itu seluas 2.000 meter persegi, menelan biaya Rp 6,3 miliar dengan masa pembangunan selama satu tahun. Para staf dan personel Polda Banten nantinya akan mengisi bangunan baru itu.

“Untuk kapasitas dan daya tampung untuk aula bisa menampung 600 orang. Akan ada empat satker yang bisa ditampung,” terangnya.

Baca:

Kapolda Banten berharap ada lagi kerjasama antara Polri dengan pihak swasta lainnya, yang bisa digunakan untuk menunjang pelayanan pihak kepolisian ke masyarakat. Sehingga keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga.

“Bantuannya dalam bentuk hibah gedung. Saya harapkan swasta lain bisa bekerjasama,” jelasnya.

Pihak Candra Asri Chemical mengaku akan terus mensuport pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami bahagia bisa memberikan support kepada Polda Banten, agar bisa lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Senior Manajer CSR PT Candra Asri, Abraham Sinatrawan. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait