Satlantas Polres Serang Gelar Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara

Satlantas Polres Serang menggelar donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-65. (Foto: Yono / MediaBanten.Com)

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Serang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Sarja Arya Racana Polres Serang, Selasa (15/9/2020). Dalam kegiatan sosial ini Satlantas Polres Serang bekerjasama dengan Biddokes dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang. Kegiatan ini dalam rangka HUT Satuan Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

Selain diikuti seluruh personel Satlantas, kegiatan donor darah ini diikuti beberapa pejabat utama Polres Serang, termasuk Kapolres AKBP Mariyono.

Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Serang kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian. “Kami berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Mariyono.

Mantan Kapolres Majalengka ini juga berharap seluruh personel Polres Serang bisa mendonorkan darahnya secara rutin selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, menurut Mariyono, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

Baca:

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh,” ungkap Kapolres yang didampingi Kasatlantas Iptu Robby Rachman.

Dalam melaksanakan donor darah, Kapolres mengatakan pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

“Usai melaksanakan donor darah, para pendonor juga diberikan makanan yang bergizi untuk mengembalikan stamina mereka setelah darah mereka diambil,” terangnya.

Selain donor darah, Kasatlantas Iptu Robby Rachman menambahkan dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ini, pihaknya juga akan mengadakan bakti sosial berupa pembagian bingkisan sembako yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (17/9/2020) mendatang. Pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Satlantas dalam membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Pembagian sembako merupakan wujud kepedulian kami dalam membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Bantuan ini tidak seberapa, namun kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kabupaten Serang dr Retno Budiati, mengucapkan terima kasih atas gelaran donor darah yang dilaksanakan Polres Serang. Ia mengatakan sebelum melakukan donor darah, anggota terlebih dahulu menjalani pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah dinyatakan tidak ada masalah, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Setelah darah terkumpul, kata Retno, pihaknya akan membawa kantong-kantong darah tersebut ke kantor PMI untuk dilakukan pengujian dan sterilisasi. “Sebelum digunakan kepada yang membutuhkan, darah dari pendonor ini terlebih dahulu dilakukan pengujian dan sterilisasi,” kata Retno. (yono)

Next Post

Lion Air Pindah Terminal Untuk Ke Kalimantan Dari 2E ke 2D

Sel Sep 15 , 2020
Lion Air (JT) memindahkan operasional penerbangannya untuk tujuan Kalimntan. Semula pesawat dari Termial 2E menjadi Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pemindahan terminal keberangkatan mulai berlaku hari ini, Selasa (15/9/2020). Tujuan Kalimantan dari penerbangan Lion Air meliputi: 1. Pontianak – Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK). […]
Satlantas Polres Serang menggelar donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-65. (Foto: Yono / MediaBanten.Com)