Jelang HUT Bhayangkara, Polda Banten Gelar Baksos Ke Warga Miskin

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar bersama komumitas Pajero dan TNI membagikan 50 paket sembako dalam rangkat HUT Bhayangkara ke 74 tahun. Lokasi bakti sosial (baksos) di Kampung Ambon, RT 025 RW 007, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Jangan bayangkan lokasi Baksos seperti perkampungan biasa. Rumahnya dibangun hanya dari kayu ditengah perkebunan kelapa, tanahnya pun masih milik orang lain, alias rumah berdiri di tanah orang yang baik hati menyilahkan warga mendirikan rumah di atas tanahnya.

“Wujud kepedulian Polri, TNI dan Pajero Indonesia untuk membantu masyarakat yang terdampak covid dari aspek ekonomi mungkin perlu dibantu. Sehingga hari ini 50 paket kita bagikan di Kampung Ambon, sekaligus kampanye kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, ditemui di lokasi, Kamis (25/06/2020).

Baca:

Bantuan yang dibagikan berupa sembako yang berisikan beras, sarden dan lauk lauk lain9nya. Pembagian dilakukan secara door to door atau mendatangi setiap rumah yang dilakukan oleh personil TNI, Polri dan komunitas Pajero Indonesia.

Baksos Sembako

“Bantuan beras, sembako komplit, ikan asin, sarden. Mulai Maret kan aktifitas masyarakat dibatasi, pendapatan juga berkurang, pemasukkan berkurang, jadi ini harus dibantu,” terangnya.

Tak hanya sembako yang diberikan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Polda Banten juga telah melakukan donor darah dan akan memberikan SIM gratis bagi yang lahir pada 01 Juli.

“Polda Banten, Pajero, TNI, membantu masyarakat. Selain sembako juga donor darah, pembuatan SIM gratis tapi harus lulus ujian. Serentak diseluruh Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya kegiatan baksos antara Polda Banten dan TNI sering dilakukan. Misalnya Sebanyak 500 nasi bungkus dari Polda Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf dibagikan ke masyarakat terdampak covid-19 di Kota Serang. Mulai dari ojek online (ojol), pedagang asongan, ojek pengkolan (opang) hingga tukang becak mendapatkan makan siang gratis.

Lokasi pembagiannya ada diberbagai titik Ibu Kota Banten, seperti di Alun-alun Barat dan Timur, Pasar Lama, Kaujon, hingga perempatan Kebon Jahe.

“500 nasi bungkus dibagi ke masyarakat yang terdampak terhadap kegiatan physical distancing, pembatasan interaksi sosial,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy di Kota Serang, Selasa (14/04/2010). (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Bantuan Covid 19 Pemprov Banten Diharapkan Kaver 1.610 KK Pakuhaji

Kam Jun 25 , 2020
Kelurahan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang berharap, 1.610 dari 2.454 kepala keluarga (KK) yang belum terkaver bantuan, bisa diakomodir bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Sebanyak 844 keluarga sudah dapat bantuan dari Kementrian Sosial, Kabupaten Tangerang dan BPNT. Rita, Sekretaris Kelurahan Pakuhaji menjelaskan, sebagian bantuan Sosial Covid-19 sudah mulai di […]
bantuan tunai ilustrasi