Sambil Gowes Sepeda, Kapolres Serang Bagikan Sembako Covid 19

Kepolisian Resor (Polres) Serang dan pengurus Bhayangkari Serang, Minggu (21/6/2020) menggelar Gowes Fun Bike dengan route Mapolres Serang-Mapolsek Petir sejauh 25 km. Ini dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke74.

Acara sepeda santai dipimpin Kapolres Serang AKBP Mariyono. Kapolres juga menyempatkan bertemu serta membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain berolah raga, kami sempatkan menemui warga yang terdampak pandemi virus corona. Ini sekaligus memberikan paket sembako. Ini wujud tali asih personil Polres Serang dalam rangka bhakti sosial HUT Bhayangkara,” ungkap Kapolres.

Dalam pertemuannya dengan masyarakat, Kapolres tidak bosan-bosan untuk mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Yaitu melaksanakan protokol kesehatan jika harus keluar rumah, di antaranya pengunaan masker serta menjaga jarak.

Baca:

Protokol Kesehatan

“Protokol kesehatan harus tetap dikedepankan dan dilaksanakan. Tujuannya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Protokol ini harus dipatuhi karena saat ini kita akan menghadapi tatanan normal baru atau new normal di masa pandemi,” ungkap AKBP Mariyono.

Menurut Kapolres, adanya wabah Covid-19 telah menimbulkan permasalahan yang berdampak pada ekonomi sosial budaya politik dan harkamtibmas, serta menimbulkan ancaman nyata merugikan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan upaya bersama membangun ketangguhan masyarakat.

“Sesuai tema HUT Bhayangkara “Menuju Hari Bhayangkara Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat semakin Produktif”, kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,” katanya.

Supinah, 45, salah seorang warga Desa Seuat, Kecamatan Petir, mengucapkan terima kasih kepada Polres Serang, khusus kepada Kapolres Serang dan Kapolsek AKP Ramses Panjaitan atas kepeduliannya terhadap warganya dengan memberikan paket sembako.

“Bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat terlebih dimasa virus corona. Terima kasih banyak pa Kapolres dan Kapolsek, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan yang mulia ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucap ibu 3 anak dengan nada haru. (yono)

Berita Terkait