Kapolda Banten dan Danrem Gowes Sepeda Bersama, Beri Bantuan Mushola

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir bersama Danrem Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno dan PJU Polda dan TNI laksanakan bersepeda bersama yang dimulai dari Makorem 064 MY hingga di Kecamatan Kasemen, Serang, Jum’at pagi (01/02/2019) pukul 08.00 WIB. Dalam acara gowes sepeda bersama itu, Kapolda bersama Danrem menyerahkan sejumlah bantuan untuk rehabilitasi masjid dam mushola di Kampung Ambon.

“Kegiatan bersepeda bersama ini merupakan Implementasi dari Program sinergitas TNI dan Polri, selain kegiatan kegiatan Formil lainnya, seperti upacara, pengamanan masyarakat, hari ini kita wujudkan dalam bentuk berolahraga bersama sekakigus bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda beserta rombongan mendayungkan sepeda sepanjang perjalanan kurang lebih sepanjang 15 kg dari Makorem 064 MY menuju kampung Ambon, Kecamatan Kasemen, Serang. Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut lansung oleh tokoh masyarakat Kampung Ambon.”Selamat datang di Kampung kita pak, beginilah kondisi keadaan kampung kita kita pak,” kata H Yusuf, tokoh masyarakat.

Yusuf menjelaskan, kehidupan warga Kampung Ambon ini rata-rata merupakan seorang tukang kebun dan petani sawah.”Kita hanya kebanyakan tukang kebun pak. Kita ucapkan terimaksih banyak kepada pak Kapolda dan pak dan bapak Danrem O64 Maulana Yusuf, yang telah datang bersilaturahmi dan berkunjung serta memberikan bantuan kepada warga kampung kita,”tukasnya.

Baca: Menjaga Sinergisitas, TNI-Polri Gelar Upacara Bulanan di Mako Grup 1 Kopasus

“Kami mendoakan agar Kapolda Banten dan Danrem serta seluruh Polisi dan TNI, senantiasa diberikan kesehatan, dan kekuatan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, Mudah-mudahan kegiatan di hari jumat ini menjadi Barokah bagi Bapak bapak dan semua masyarakat kita. Amin,” ujar Yusuf.

Bantuan yang diberikan Kapolda Banten dilaksanakan ketika saat berolahraga bersama TNI dan Polri dalam bersepeda dari Korem 046 MY Jalan Kota Baru menuju Kampung Ambon. “Kita berikan bantuan untuk pembangunan dan rehabilitas Masjid masyarakat supaya tempat ibadahnya dapat dipergunakan dengan baik,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir.

Kapolda Banten memberikan bantuan untuk perbaiki serta rehabilitas sebanyak dua Musholla, yaitu Musholla Nurul Huda dan Mushola Attaubah. Sementara ada satu masjid diberikan bantuan secara lansung (Tunai,red) oleh Kapolda, yaitu masjid Jami’ Al Huda.

“Bantuan yang saya berikan berupa bahan bangunan dan uang tunai. Bahan bangunan untuk merehap tempat wudhuk, Plapon musholla, genteng musholla serta lainnya. Sementara uang tunai diberikan untuk pembiayaan para tukang bangunan,”ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Kami mendoakan agar kapolda banten dan Danrem serta seluruh Polisi dan TNI, senantiasa diberikan kesehatan, dan kekuatan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada kami menjadi barokah bagi bapak-bapak dan semua masyarakat kami. Amin,” ujar Yusuf. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

Next Post

Mafia Tanah Penerbit Sertifikat Aspal Dibongkar, Polda Banten Tahan 10 Tersangka

Rab Feb 6 , 2019
Tim Satuan Tugas (Satgas) Mafia Tanah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Banten berhasil membongkar jaringan kolaborasi penerbitan kepemilikan tanah dengan melawan hukum untuk mengambil hak orang lain atau merugikan orang lain di 3 wilayah di Kabupaten Tangerang, Kota Serang dan Kabupaten Serang. Sertifikat tanah jenis ini lebih dikenal dengan […]