Hukum

Polsek Kramatwatu Bagikan Masker ke Petani di Tasikardi

Personel Polsek Kramatwatu, menggelar bhakti sosial membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat petani dan pengguna jalan yang melintas di jalan raya Tasikardi, Desa Margasana dan Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (9/9/2021).

Kapolsek Kramatwatu, Kompol DP Ambarita mengatakan kegiatan membagikan masker bertujuan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Pembagian masker dan sosialisasi prokes penting dilakukan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkap Kompol Ambarita di Tasikardi.

Kapolsek mengatakan meski saat ini penyebaran pandemi Covid-19 menunjukkan angka penurunan namun masyarakat diimbau tidak lengah dan tidak menganggap sepele penyebaran virus corona.

Kapolsek memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh melaksanakan prokes serta mengikuti program vaksinasi yang sudah disediakan pemerintah secara gratis di tempat-tempat yang sudah disiapkan.

“Selain menggunakan masker, masyarakat wajib mengikuti vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah karena dijamin aman serta halal. Sebab vaksinasi ini merupakan langkah ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, perseonel Polsek Kramatwatu melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), sekaligus membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) At Tahiriyah, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (7/9/2021).

“Sosialisasi Prokes serta pembagian masker gencar dilakukan guna memutus penyebaran Covid 19. Seperti diketahui sampai saat ini penyebaran pandemi Covid-19 masih terjadi,” kata Kapolsek Kramatwatu, Kompol DP Ambarita.

Mantan Kasatreskrim Polres Pandeglang ini menjelaskan sesuai arahan Kapolda Banten yang disampaikan Kapolres Serang Kota, pembagian masker wajib rutin dilakukan mengingat saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dinilai madih berkurang.

“Kami terus melakukan sosialisasi Prokes sambil membagikan masker agar masyarakat sadar betapa pentingnya mendisiplinkan diri dalam menjaga kesehatan,” kata Ambarita.

Ambarita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan virus corona karena dapat menyebabkan kematian. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button