Danrem Banten Ikuti Upacara HUT RI Ke-75 Secara Virtual

Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengikuti upacara hari kemerdekaan RI ke-75 Istana Merdeka Jakarta, Secara virtual, Senin (17/8/2020). Upacara virtual itu bersama Presiden RI, Joko Widodo di Pendopo Gubernur Banten,

Upacara HUT RI Ke 75 secara virtual itu diikuti oleh Gubenur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Sekda Provinsi Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, dan Danrem 052/Wkr Tangerang Brigjen TNI Tri Budi Utomo.

Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, meski saat ini sudah masa adaotasi kebiasan baru (AKB), upacara secara virtual itu dilakukan lanyaran masa pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir.

Baca:

Masih Pandemi Covid

“Upacara HUT RI tahun ini dilakukan dengan berbeda, tidak seperti tahun lalu. Mengingat saat ini di Negara kita masih ada pandemi covid-19 sehingga kita melakukan upacara HUT RI secara virtual,” ujarnya.

Untuk itu Danrem mengajak, dalam memerihakn HUT RI kali ini juga masyarakat diharapkan dapat bersama-sama mengikuti protokol kesehatan, hal itu dilakukan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Buat seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama mengikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak. Supaya kita dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda. Untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka kini dilakukan secara virtual.

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing. Untuk dapat menyaksikan momen penuh khidmat tersebut, masyarakat Indonesia dapat mengunjungi kanal YouTube resmi Kemenkominfo.

Acara itu dimulai pada pukul 10.00 WIB, sedangkan sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih bakal berlangsung pada pukul 10.17 WIB.

Pada momen tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan untuk menghentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit. Imbauan tersebut seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Next Post

Koramil Padarincang Sediakan Wifi Gratis Bagi Pelajar KBM Daring

Sen Agu 17 , 2020
Koramil 0213/Padarincang menyediakan Wifi gratis bagi para siswa yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) daring. Fasilitas jaringan internet di Makoramil itu sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, di masa pandemi Covid-19. Danramil 0213/ Padarincang Lettu Inf Lili W mengatakan, tanggungjawab dunia pendidikan menurutnya bukan hanya pada guru dan lembaga pendidikan […]