Menkav 2 Mar Latihan Dayung dan Renang di Selat Madura

Tim Binsat Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan latihan bersama atau try out dayung dan renang di Selat Maudara. Latihan dalam rangka membina, mangasah dan meningkatkan kemampuan tempur itu dengan titik start Monumen Jalesvea Jayamahe (Monjaya), Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Pada kegiatan Try Out kali ini, Tim Binsat atlet renang Menkav 2 Mar harus mampu menempuh jarak sejauh 7000 meter dengan route Monjaya, Batuporon dan kembali lagi ke Monjaya sedangkan untuk Tim dayung melaksanakan latihan menempuh jarak sejauh 14.000 meter dengan route Monjaya, Suramadu, kembali lagi ke Monjaya dengan target waktu masing masing materi sesuai dengan ketentuan hasil kajian latihan-latihan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana selaku Pimpinan Latihan menyampaikan, kegiatan try out renang dan dayung ini selain untuk pembinaan personil yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, ketahanan serta kekuatan fisik juga untuk mengetahui capaian waktu maksimal Tim Binsat Menkav 2 Mar selama melaksanakan latihan sebagai tolak ukur keberhasilan dalam mengikuti lomba Binsat Kormar Ta 2019 mendatang.

Baca:

Persiapan Lomba

Selain itu, Mayor Marinir Iwan Permana juga menyampaikan tujuan utama yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai persiapan Tim Binsat Menkav 2 Mar dalam ajang lomba renang dan dayung yang cukup menantang dan bergengsi pada lomba Binsat Kormar Ta 2019 yang rencananya akan diselenggarakan di Lampung pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Pimpinan latihan menekankan, agar selama melaksanakan latihan di laut selalu mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan mengikuti arahan pelatih serta tata tertib dan prosedur keamanan latihan.

Hadir meninjau dalam kegiatan latihan antara lain Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Yosafat R. Haryadi, Pasops Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Tommy Dwijanto, Paslog Danmenkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy H.R, Danyon Tankfib 2 Mar Mayor Mar Jumarlang, Danyon Kapa 2 Mar Mayor Mar Jaka Sulistiana Putra, Kasipam Mayor Mar Untung Subagyo dan para Perwira jajaran Menkav 2 Mar. (yosafat r.haryadi/menkav 2 mar)

Berita Terkait