Vaksin Covid Dikirim Sumatera Melalui Pelabuhan Merak

Ahad (3/1/2021) malam ini, vaksin covid-19 melintasi Selat Sunda melalui Pelabuhan Merak dan bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Vaksin covid sudah dikirim sejak siang tadi dari kantor Biofarma di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Pengamanan terhadap vaksin covid 19 yang tadi start dari Bandung siang hari, tiba di Pelabuhan Merak malam, Polres Cilegon melakukan pengamanan jalur,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono ditemui di Mapolsek Anyer, Ahad (3/1/2021).

Kapolres belum mengetahui jumlah vaksin yang dibawa dalam mobil, pihaknya hanya bertugas melakukan penjagaan. Pengawalan ketat dilakukan di atas kapal Ferry yang membawa vaksin covid-19.

Tidak ada kapal khusus yang disediakan. Vaksin diangkut menggunakan kapal reguler yang juga di isi oleh penumpang dan kendaraan umum lainnya.

Baca:

“Dibawa truk box, (jumlah) isinya sendiri kami belum tahu, kami hanya diperintahkan agar vaksin itu aman menyebrang dari Merak ke Bakauheni. Vaksin tetap ikut kapal reguler, namun dengan pengawalan super ketat,” jelasnya.

Menurut Sigit, total ada 15 kendaraan yang akan menyebrangi Selat Sunda, termasuk mobil pembawa vaksin dan penjaganya. Sejak dari Bandung, terdapat tiga kendaraan khusus TNI-Polri ikut menjaga keamanan kendaraan vaksin.

“Penjagaan melekat sendiri dilakukan oleh Mabes Polri, ranfkaian kendaraan ada 15, baik rantis, kendaraan vaksin maupun kendaraan pembawa vaksin,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait