Sekda Banten Terima Vaksinasi Covid 19 Kedua Tanpa Keluhan

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar menerima vaksinasi Covid 19 kedua di Gedung Dinas Kesehatan Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang Kamis (28/1/2021).

Sekda mengaku tidak mengalami keluhan atau gejala apapun pada vaksinasi Covid 19 pertama dan kedua.

Vaksinasi kedua merupakan prosedur yang harus dijalani penerima vaksin setelah dua minggu sebelumnya menerima vaksinasi pertama.

Vaksinasi Covid-19 ini juga diikuti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten Asep Nana Mulyana dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti.

Vaksinasi pertama telah dilakukan pada tanggal 14 Januari 2021 bersama sejumlah bupati, walikota, dan Forkopimda Provinsi Banten saat Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Tangerang

Sekda Al Muktabar mengakui bahwa dirinya tidak merasakan keluhan atau mengalami gejala apapun dari efek samping vaksinasi Covid-19 yang diterimanya.

“Alhamdulillah, saya tidak merasakan gejala apapun semenjak divaksin pertamakali,” tegasnya.

Sementara itu, untuk bupati/ walikota di Provinsi Banten hari ini secara serentak dilakukan vaksinasi Covid-19 kedua di daerah masing – masing.

Para kepala daerah, Forkompimda dan tenaga kesehatan akan menjadi pertama yang divaksin Covid 19.

Sedangkan pada tahap pertama, Banten menerima 86.990 vaksin. Penerimaan vaksin dua teemin, yaitu termin 1 sebanyak 14.560 vaksin dan termin 2 sejumlah 72.430 vaksin.

Demikia  diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Pengendalian Covid-19 Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl Ki Samaun No. 1 Kota Tangerang, Senin (11/1/2021).

Dikatakan untuk pengiriman ke Kabupaten/Kota Vaksin Covid-19 tahap pertama termin ke 1 akan dilakukan pada 12 Januari 2021. Yakni ke Kota Serang sebanyak 3.380 vaksin dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 8.920 vaksin. (Rilis Biro Adpim Pemprov Banten)

Berita Terkait