Gubernur Banten Hadiri Peresmian Kodim Tigaraksa Oleh Kasad

Foto: Pemprov Banten

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Mulyono meresmikan satuan teritorial yang baru,  Komando DIstrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama Kodam Jaya/Jayakarta di Jl Moh Atik Soehardi No.28 Blok AN 33, Komplek Pemerintah Daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (08/02/18).

Peresmian ini dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, Danrem 052/Wijayakrama Kol. Inf Iwan Setiawan, Danrem 064/Maulana Yusuf Serang Kol Inf Czi Ito Herdiarto, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyi Sigit Prabowo. Para Dandim, para Danyon, para Kapolres, dan Forkopimda Provinsi Banten, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, dan Forkopimda Kabupaten/Kota Tangerang/Tangsel.

Kodim 0510/Tigaraksa berasal dari pemekaran Kodim 0506/Tangerang (Tgr) yang sebelumnya membawahi wilayah Tangerang Raya, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Dengan diresmikanya Kodim 0510/Tigaraksa, kini Kodim 0506/Tgr membawahi Kota Tangerang dan Kota Tangsel dengan Koramil 7 Koramil. Kodim 0510/Tigaraksa di pimpin oleh Letkol Inf Yogi Muhamanto, angkatan tahun 1998 dan didampingi Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro, angkatan tahun 2005.

Baca: KPU Banten Sampaikan Verifikasi Pengurus DPD dan DPD Partai

Kasad Jendral TNI Mulyono menjelaskan, keputusan strategis yang diambil TNI AD untuk membentuk Kodim 0510/Tigaraksa, diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Tangerang.

“TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman, termasuk akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung seluruh program yang dijalankan oleh pemerintah, Polri,  maupun pihak lainnya,” tegas Kasad

Kasad menyampaikan, keberadaan Kodim 0510/Tigaraksa harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas sistem kerja dengan kepolisian serta sinergitas dengan aparat, pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat daerah Tangerang dalam membangun NKRI. “Saya berharap dengan adanya sinergitas ini akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” katanya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait