Program CSR PT IKPP Serang: Bagikan Santunan Anak Yatim di 3 Desa

PT Indah Kiat Pulp and Papers (IKPP) Serang membagikan santunan kepada anak yatim di 3 desa, yaitu Desa Kragilan, Jeruk Tipis dan Tegal Maja, Kabupaten Serang, belum lama ini. Ketiga desa itu berada di sekitar lokasi pabrik pulp dan kertas.

Pembagian santunan ini berkerjasama dengan DKM Masjid Jamiul Qowi. Santunan ini merupkan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IKPP Serang.

Humas IKPP Serang, Dani Kusuma mengatakan, dana santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut berasal dari dana sumbangan atau iuran para karyawan Indah Kiat Serang secara sukarela dan ikhlas.

“Kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa tahun terakhir atas bakti perusahaan kepada anak-anak yang kurang mampu dalam segi finansial,” ungkap Dani, saat ditemui di kantor IKPP Serang, Senin (4/10/2021).

Pemberian santuan anak yatim dilakukan secara simbolis oleh Ketua SPM FK3, Hendri Gunawan, perwakilan Humas dan HRD Indah Kiat Serang serta pihak DKM Masjid Jamiul Qowi. Dalam santunan anak yatim, terpancar jelas dari raut wajah dan kebahagiaan para penerima santunan.

Baca Juga:   Kado Istimewa Korps Marinir HUT ke-73 TNI dari Kapolres Metro Jaksel

“Bentuk kepedulian ini sudah berjalan beberapa tahun dengan melibatkan karyawan sebagai donator yang di koordinir oleh DKM Masjid Jamiul Qowi Indah Kiat Serang, santunan tersebut diberikan kepada anak-anak yatim yang kurang mampu,” katanya

Ke depan, pihaknya berharap santunam anak yatim yang dilakukan IKPP Serang bisa ditingkatkan hingfa keseluruh desa di kecamatan Kragilan.

“Kami berharap kedepan kegiatan santunan anak yatim akan di tingkatkan jumlah penerimanya hingga ke seluruh desa di wilayah kecamatan Kragilan,” harapnya.

Menurut web IKSerang.Com, Indah Kiat Serang adalah salah satu perusahaan pengemas kertas terbesar yang berlokasi di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia. Fasilitas seluas 550 hektar ini berlokasi strategis dekat dengan pusat distribusi yang andal, yaitu pelabuhan.

Indah Kiat Serang didirikan pada tahun 1991 untuk memberikan solusi untuk semua kebutuhan kemasan kertas dan papan. Perusahaan mengoperasikan dua kelompok mesin kertas, yaitu empat mesin memproduksi karton coklat / industri dan dua mesin kelas putih lainnya melakukan karton putih berlapis.

Baca Juga:   Korps Marinir Bersihkan Pantai Talise Bekas Gempa dan Tsunami

Selain manufaktur kertas, Indah Kiat Serang juga memiliki Converting Plant sendiri yang memproduksi produk Converted dan Folding Box yang digunakan sebagai kemasan untuk berbagai macam produk. Produk kami didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk ke Asia, Amerika Utara dan Selatan, Australia, Afrika, dan juga Eropa.

Kapasitas produksi tahunan agregat Mill adalah sekitar 1.700.000 metrik ton kertas karton dan 480.000 metrik ton untuk produk yang dikonversi dan kotak lipat.

Indah Kiat Serang menerapkan teknologi pengolahan air limbah yang canggih yang mengurangi emisi dan konsumsi energi. Saat ini mengajukan permohonan pengakuan sebagai Mekanisme Pembangunan Bersih.

Berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dan berkontribusi dalam memerangi pemanasan global, operasi ramah lingkungan Indah Kiat Serang dilengkapi dengan program penanaman pohon ekstensif untuk pabrik dan sekitarnya. Kualitas luar biasa, pengiriman tepat waktu dan layanan purna jual adalah faktor kunci bagi Pabrik Serang untuk menjadi pemimpin di pasar papan Industri Kertas & Pengemasan. (Reporter: Denmawar Hasanudin / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Awas Hoax di ASN Banten, SKP Mobile Gantikan e-Sikap

Berita Terkait