Korem 064/MY Gelar HUT TNI Ke-74 di Alun-alun Kota Serang

hut tni ke 74

Korem 064/MY menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, dengan Mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” di Alun-alun barat, kota Serang. Sabtu (5/10/2019).

Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Infantri Windiyatno mengatakan, pada HUT TNI ke-74 ini, diharapkan jajaran TNI di Banten dapat menjaga solidaritas dengan jajaran Polri (Polda Banten). Sikap tersebut tentunya dapat terwujud baik dalam menjalankan tugas dilingkungan masyarakat, maupun saat menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“Kita berharap masyarakat dapat memahami tugas kami dengan polri. Kami TNI-Polri solid dalam satu gerakan dibawah pembinaan bapak Kapolda,” ujar Danrem usai kegiatan berlangsung.

Pada HUT kali ini, Danrem menuturkan, akan berusaha tetap menjadi kebanggaan baik bagi diri pribadi sebagai prajurit TNI maupun kebanggaan masyarakat Banten.

Baca:

“Karena TNI satu, sesuai dengan Tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, kami berusaha tetap menjadi kebanggaan masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, dalam Dirgahayu Hut TNI ke 74, bidang pertahanan dan kemanan di wilayah Banten dapat lebih ditingkatkan. Hal itu guna menjaga ketertiban serta kemanan bagi masyarakat. Sehingga tercipta suasana yang adil dan makmur bagi semuanya.

“Saya berharap di HUT TNI ke 74, TNI-Polri dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjaga pertahanan dan kemanan daerah, sehingga tercipta kondisi masyarakat Banten yang adil dan makmur,” ungkapnya.

Dalam peringatan HUT TNI ke 74, Prajurit TNI menampilkan demonstrasi pencak silat merpati Putih dan atraksi ketangkasan berupa, pematahan benda keras (hebel, plat baja) dengan tangan kosong yang di peragakan oleh Yonif 320/bataliyon Badak Putih, serta menampilkan tarian Sajojo yang merupakan tarian adat Papua ini, sebagai upaya memperkokoh persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait