Jaga Kesiapan, Binsat Satlak Kav 2 Marinir Berlatih di Geladak KRI Bintuni 520

berlatih di geladak kri bintuni 520

Komandan Kontingen binsat Satlak Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar), Mayor Marinir Iwan Permana memimpin latihan di atas Bitung KRI Bintuni 520 saat berlayar, Rabu (16/10/2019) dari Surabaya menunju Kelagian, Lampung, tempat gelaran Binsat Kormar Tahun 2019.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan atas kesadaran para atlet dengan bimbingan pelatih ini meliputi stretching, jogging, tarik tali karet dan latihan beban dilaksanakan di geladak atas (main deck) dan geladak bawah sebagai upaya untuk menjaga stamina dan keseimbangan fisik para atlet selama dalam perjalanan dengan harapan agar pada saat tiba di medan laga, tempat di gelarnya lomba dayung dan renang, stamina para atlet tetap terjaga dan bisa beradaptasi dengan situasi, kondisi maupun cuaca yang ada.

Di tempat terpisah, di sela-sela kegiatan latihan, Komandan Kontingen binsat Satlak Menkav 2 Mar menyampaikan ucapan terimakasih atas kesadaran dan keikhlasan Tim binsat Menkav 2 Mar, meskipun dengan keterbatasan sarana maupun fasilitas bukan menjadikan penghalang untuk tetap bisa berlatih dan terus berlatih, semoga dengan kemauan keras dan semangat serta iringan do’a kita dapat mewujudkan impian kita untuk meraih prestasi yang membanggakan demi nama baik Satuan.

Baca:

Selain itu, Komandan Kontingen juga mengingatkan, dengan semakin dekatnya hari pelaksanaan lomba yang sangat bergensi tersebut, dimana seluruh Prajurit Satuan Pelaksana jajaran Korps Marinir diuji kemampuan, ketrampilan dan ketangkasan, tentu saja merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk membangun reputasi dan mengukir prestasi Satuan.

“Pada gelaran lomba binsat Kormar inilah kita dituntut untuk membuktikan bahwa Satuan kita bisa menunjukan kualitas prajuritnya adalah prajurit yang benar-benar handal, profesional dan membanggakan, maka dari itu jangan sia-siakan sisa waktu yang ada ini berlalu begitu saja tanpa kita berbuat apa-apa”, pungkas Komandan kontingen. (yosafat r.haryadi/menkav 2 mar)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait