TNI AL Pecahkan Rekor Muri, Tanam 300.007 Pohon

rekor muri tni al

Dalam rangka HUT TNI ke 74, TNI AL Pecahkan rekor Muri dengan menanam 300.078 pohon magrove di 17 daerah diseluruh Indonesia. TNI AL Banten bersama TNI AD, TNI AU dan Polda Banten menanam 5.800 pohon di Pantai Karangantu, sebuah pelabuhan yang jaya saat Kesultanan Banten berdiri dan disebut-sebut sebagai pelabuhan terbesar di Asia Tenggara pada zamannya.

Awalnya TNI AL yang menjadi tuan rumah acara penanaman pohon dalam peringatan HUT TNI ke 74 hanya mendapatkan bibit mangrove sebanyak 4.500 pohon saja. Kemudian perusahaan yang ada di Banten ikut membantu bibit, hingga jumlahnya mencapai 5.800 pohon.

“Kita ingin menyelamatkan bumi untuk anak cucu kita. Bahwa kita saat ini tidak hanya menanam, tapi juga merawat untuk anak cucu kita,” kata Kolonel (P) Golkariansyah, Komandan TNI AL (Danlanal) Banten, usai menanam pohon mangrove di Pantai Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Senin (07/10/2019).

Baca:

Golkariansyah menerangkan penanaman ratusan ribu pohon mangrove dipusatkan di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, yang dilakukan oleh Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahyanto.

“Kita akan memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan penanaman pohon mangrove,” jelasnya.

Sedangkan dari TNI AD, di usia ke 74 tahun, berharap kehadiran mereka ditengah-tengah masyarakat bisa berguna lebih banyak lagi hingga mengawal pembangunan pemerintah bagi kepentingan negara.

TNI mengaku siap membantu pihak kepolisian di wilayah Banten, untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Dia meyakinkan tidak ada yang bisa mengadu domba dan memecah belah soliditas TNI-Polri, terutama yang ada di wilayah Banten.

“Harapannya kita berharap kepada masyarakat membantu apa yang kita canangkan, kita rencanakan. Agar Banten ini aman dan sejahtera,” kata Komandan Resort Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf (MY), Kolonel Infanteri Windiyatno. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait