Danyonkapa 2 Mar Pimpin Upacara Bela Negara Ke-17

Komandan Batalyon Kapal (Danyonkapa) 2 Mar, Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra memimpin upacara Hari Bela Negara ke-71.

Upacara itu dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Menkav 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung Surabaya, Kamis (19/12/2019).

Upacara ini diikuti 250 Prajurit dan PNS di jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir. Upacara didahului dengan pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan ikrar bela negara, dilaksanakan dengan semangat dan penuh hikmat.

Dalam kegiatan upacara tesebut pembacaan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo oleh Irup yang mengingatkan tentang sejarah bangsa indonesia, serta membekali diri dari ancaman gangguan, dan hambatan untuk tetap teguh mempertahankan NKRI.

Baca:

Penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia, suku, agama dan ras. Penanaman itu sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang.

Namun penanaman itu memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus yang berdasarkan Pancasila.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danyonkapa 2 Mar (Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra), Kasipam Menkav 2 Mar (Mayor Mar Untung.S), Kasibek Log Menkav 2 Mar (Mayor Mar Bambang Winarno), Kasidalkar Menkav 2 Mar (Mayor Mar M.Datsyur), Kasi Watpers Menkav 2 Mar (Mayor Mar Agus Handoyo), Kasiops Menkav 2 Mar (Mayor Mar Aloysius). (Mayor untung/ kav 2 Mar)

Berita Terkait