Danyonbekpal 2 Mar Tutup Pekan Pengenalan Prajurit Remaja

Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Danyonbekpal 2 Mar) Letkol Marinir Ari Eko Daryanto diwakili oleh Perwira Staf Operasi (Pasi Ops) Yonbekpal 2 Mar Mayor Marinir Maikel Fernando menutup pekan pengenalan prajurit remaja di lapangan futsal Yonbekpal 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Pekan pengenalan yang diikuti oleh 35 prajurit remaja ini terdiri dari 6 Bintara remaja dan 29 Tamtama remaja, yang dilaksanakan selama 16 hari dengan berbagai materi kegiatan baik di dalam maupun diluar lingkungan Yonbekpal 2 Mar. Ini lebih mengutamakan pengenalan dan pendalaman tugas pokok serta karakteristik operasional kendaraan tempur yang dimiliki oleh Yonbekpal 2 Mar.

Danyonbekpal 2 Mar yang dibacakan oleh Pasi Ops selaku Irup, dengan selesainya pekan orientasi ini, Bintara dan Tamtama remaja telah diterima sebagai prajurit Batalyon Bekpal 2 Marinir yang siap melaksanakan setiap kegiatan di kesatuannya dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama masa orientasi untuk memberikan nilai tambah di Kesatuan nantinya.

Baca:

Pembinaan Personel

Danyonbekpal 2 Mar menyampaikan, pekan orientasi ini dilaksanakan sebagai wujud pembinaan personel khususnya bagi prajurit yang baru masuk dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme agar lebih mengenal akan tugas pokok satuan yang ditempatinya.

Diharapkan, cepat menyesuaikan diri/beradaptasi dengan lingkungan serta dapat memupuk rasa cinta bangga dengan meningkatkan loyalitas dan dedikasi, yang nantinya akan memberikan kebanggaan terhadap satuan.

Selain itu, Danyonbekpal 2 Mar juga mengharapkan kepada Bintara dan Tamtama remaja agar ilmu-ilmu yang sudah diterima saat melaksanakan pekan orientasi harus dipraktekkan dan diimplementasikan saat menjalankan tugas sehari-hari. Karena ilmu tersebut sebagai dasar atau awal dalam melaksanakan perintah atasan sebagaimana yang sudah dilaksanakan oleh para senior-senior, agar selalu menjalin kerjasama dengan rekan kerja maupun atasan, agar tugas dan perintah dapat dilaksanakan sesuai harapan pimpinan satuan lebih atas.

Danyonbekpal 2 Mar berpesan kepada seluruh prajurit Yonbekpal 2 Mar agar selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menjaga kesehatan serta keselamatan baik personel maupun materiil dalam melaksanakan tugas sehari hari, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Marinir, meningkatkan keharmonisan dan kebahagiaan ditengah-tengah keluarga, Satuan, dan di medan tugas, hindari dan jauhi hal-hal yang dapat merusak citra keluarga, Satuan dan Korps Marinir dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (Delapan) Wajib TNI. (yosafatRH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait