Kapolda Banten Hadiri Perayaan May Day di Kawasan Industri Cikande

Foto: Istimewa

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo hadir dalam perayaan Hari Buruh atau May Day di Kawasan Industri Modern Cikande, Selasa (1/5/2018). Kapolda mengemukakan kesannya, susana perayaan buruh tahun ini dirasakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini juga mendukung pergerakan para buruh memperjuangkan dalam meningkatkan kesejahteraan. Kapolda sepakat jika buruh merupakan pahlawan pembangunan. “Oleh karena itu, para pelaku industri dan buruh harus saling memperhatikan, dan menjadikan industri maju, buruh melaju,” ungkap Kapolda.

Baca: Gubernur Banten Hadiri Musrembang Nasional di Jakarta

Pada perayaan May Day yang digelar di Kawasan Industri Modern Cikande, buruh Kabupaten Serang disawer 9 unit motor, diantaranya 2 unit motor dari Kapolda Banten, 3 unit Polres Serang, 2 unit dari BPJS Ketenagakerjaan 1 unit dari Bupati Serang serta 1 unit dari Gubernur Banten. Selain motor, Polres Serang dan Pemkab Serang juga memberikan bingkisan door prize lainnya berupa puluhan unit sepeda gunung dan barang-barang elektronik lainnya.

Tak hanya diberi oleh-oleh bingkisan door prize, warga buruh juga diberikan lantunan lagu dari Kapolda Banten yang menyanyikan lagu “Darah Muda”, trio Forkominda Kapolres, Dandim dan Bupati dengan lagu “Kemesraan” serta Kapolsek Cikande dengan “Khana”. (Yono)

Berita Terkait