Danmenkav 2 Mar Sosialisasi Inpes No 6 Soal Penegakan Protokol Covid

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priambodo, memimpin apel khusus di Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya, Senin (10/8/2020). Apel ini khusus memberikan penekanan dan pengarahan tentang sosialisasi Inpers No.6 tahun 2020 soal peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Dalam apel khusus ini, Danmenkav 2 Mar menyampaikan amanat Komandan Korps Marinir Mayjen (TNI) Mar Suhartono.

“Masih tingginya angka anggota yang terpapar Covid-19 di lingkungan Korps Marinir TNI AL, saya tekankan kembali tentang protokol kesehatan kepada seluruh prajurit untuk tetap melaksanakan prinsip-prinsip Social Distancing dan Physical Distancing,” kata Danmenkav 2 Mar.

Dia memerintahkan, prajurit agar mengutamakan penggunaan masker, seterilisasi lingkungan dengan disinfektan, membawa hand sanitizer dan selalu mencuci tangan. Ketika pulang bekerja sebelum masuk ke dalam rumah agar mengganti pakaian terlebih dahulu dilanjutkan pembersihan badan.

Baca:

Lebih lanjut, untuk prajurit yang sedang melaksanakan tugas di luar agar dilengkapi dengan APD seperti sarung tangan, masker dan face shield. Apabila ada prajurit dengan hasil reaktif dari rapid tes agar langsung dilaksanakan tes Swab.

Untuk prajurit dengan hasil positif supaya langsung dirujuk ke Rumah sakit rujukan Covid-19. Sedangkan prajurit dengan hasil negatif tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Apabila ada prajurit dan keluarga yang dicurigai memiliki gejala-gejala terkait Covid-19 segera dilakukan rapid tes dengan melaksanakan tindakan sesuai prosedur protokol kesehatan yang sudah di tentukan.

Selain itu Danmenkav 2 Mar kembali menekankan agar dalam menghadapi lomba Pembinaan antar satuan (Binsat), setiap prajurit dalam melaksanakan latihan harus mengutamakan keselamatan sehingga tercapai zero accident, agar tidak merugikan diri sendiri dan Satuan. (Sertu Mar Munawir / Menkav 2 Mar)

Next Post

Pemerintah Kuwait Akan Kurangi Ekspatriat Dari 4,42 Juta Orang

Sen Agu 10 , 2020
Komite Sumber Daya Manusia Majelis Nasional Kuwait mengusulkan untuk mengurangi jumlah ekspatriat di negara tersebut. Usulan rencana tersebut akan diajukan dalam waktu dekat. Ketua panel MP Khalil Al-Saleh mengatakan, panitia berencana bertemu Menteri Sosial Mariam Al-Aqeel. Dalam pertemuan itu akan disampaikan seruan para anggota majelis soal pengurangan jumlah ekspatriat yang […]