Denintel Pasmar 2 Gelar Latihan Berenang Kolam Renang KKO Usman Harun

Komandan Denintel Pasmar 2, Letkol Marinir Suprihatin memimpin prajurit melaksanakan latihan LPD/LPK TW I TA 2020.

Materinya latihan renang di kolam Renang Prajurit KKO Usman Harun, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (17/1/2020).

Dalam latihan itu, beberapa materi diberiksb antara lain water trappen (cara mengapung di air) non-stop selama 20 menit, berenang dengan gaya dada 100 meter serta renang pengambilan waktu perorangan dengan jarak 50 m.

Dandenintel Pasmar 2 memberikan arahan maupun penekanan kepada seluruh prajurit bahwa Kemampuan berenang adalah salah materi dari 5 Kemampuan Pokok Prajurit Marinir yang harus dikuasai.

Dalam pelaksanaan latihan harus dengan penuh semangat sesuai petunjuk pelatih untuk dapat mencapai hasil yang maksimal secara efektif dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan maupun prinsip zero accident.

“Saya berharap melalui latihan ini, kemampuan berenang seluruh prajurit Denintel Pasmar 2 dapat meningkat dan kondisi fisik prajurit dapat terjaga dengan baik,” katanya.

Kondisi fisik prajurit akan terjaga salah satunya yaitu dengan melaksanakan latihan secara teratur sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan atas. (yosafatRH)

Berita Terkait