Diguyur Hujan Seharian, Kota Cilegon Dilanda Banjir Bandang

Banjir bandang merendam hampir seluruh Kota Cilegon, Banten, setelah hujan mengguyur seharian. Selain hujan, penyebabnya diduga karena bukit dan gunung di Kota Baja itu digunduli dan dikeruk para penambang.

Banjir mulai merendam Kota Cilegon sekitar pukul 12.00 wib. Seperti yang diceritakan oleh Rahmat (28), warga Kaligandu, Kecamatan Pulomerak.

Bahkan, jalan alternatif penghubung Kelurahan Kebondalem menuju Kaligandu tertutup air, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

“Masih banjir di rumah. Air masuk ke dalem rumah. Jalan juga kerendem, motor yang lewat mati nerobos banjir,” kata Rahmat, melalui sambungan selulernya, Senin (04/5/2020).

Banjir juga merendam perkampungan Kroweng, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten. Rina Fatmawati (34) bercerita kalau dapur rumah nya terendam air sekitar 15 centimer. Sehingga tidak bisa memasak untuk buka puasa.

“Pas sekitar Dzuhur tadi kerendemnya. Air dari sawah sama kali kecil dibelakang rumah banjir, jadi masuk ke dapur,” kata Rina Fatmawati.

Hingga berita ini diupload, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. (Yandhi Deslatama).

Yandhi Deslatama

Berita Terkait