Hukum

Kapolres Serang Ngobrol Santai dengan 80 Warga Sukanegara

Dalam rangka menyerap aspirasi serta mengetahui kondisi kamtibmas di lapangan, Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko ngobrol santai bersama 80 warga Desa Sukanegara, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (17/5/2024).

Acara ngobrol santai yang dikemas dalam program “Ngariung Iman, Ngariung Aman” diadakan di areal pertanian. Turut mendampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP dan Kapolsek Pontang AKP Junaedi serta personil Bhabinkamtibmas.

“Ngobrol santai ini intinya silaturahmi, sambil kami ingin mengetahui seperti apa sih permasalahan yang ada di masyarakat serta bagaimana kinerja Polres Serang selama ini,” ucap Condro Sasongko.

Menurut Kapolres, kegiatan “Ngariung Iman, Ngariung Aman” adalah kali kedua dilakukan dengan warga petani di Kecamatan Pontang. Yang pertama silaturahmi yang sama diadakan di Desa Domas.

Kapolres mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Polri dalam hal ini Polres Serang tidak dapat bekerja sendiri. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Jadi masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang saya butuhkan karena polisi tidak dapat bekerja sendiri. Pesan saya galakkan kembali ronda malam dan gotong royong” ujar pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu.

Usai melaksanakan bincang-bincang, Kapolres melaksanakan minum kopi bersama dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako untuk dipergunakan membantu kebutuhan rumah tangga.

“Mudah-mudahan bingkisan sembako dapat membantu meringankan kebutuhan rumah tangga dalam beberapa hari,” ungkap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Sementara salah seorang petani Hamidi bernama (47 tahun) mengungkapkan kegembiraannya bisa bertatap muka dengan Kapolres. Hamidi juga mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT serta diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas” ungkap Hamidi.

Sebelumnya, dalam upaya mempererat tali silaturahmi, Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko kembali melakukan ngobrol bareng dengan masyarakat, sambil membagikan paket sembako atau sembilan bahan pokok (Baca: Kapolres Serang Silaturahmi Sambil Bagikan Paket Sembako).

Kali ini Kapolres mengundang 50 warga yang berprofesi sebagai penggali kubur, pemandi jenazah serta marbot masjid di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Acara silaturahmi dibarengi dengan kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Mapolsek Pamarayan, Kamis (16/5/2024). Turut mendampingi, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP dan Kapolsek Pamarayan Iptu Priyanto. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button