Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikeusal

Kapolres Serang AKBP Mariyono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Cikeusal dari AKP Agus Buchori Jafar kepada AKP Tatang Warsita.

Acara sertijab yang digelar di aula Mapolres Serang secara protokol kesehatan, Senin (5/4/2021) hanya dihadiri pejabat utama Polres Serang sebanyak 10 orang.

Kapolres mengatakan, pergantian jabatan di institusi kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri.

“Pada kesempatan kali ini saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Cikeusal yang selama ini telah memberikan dedikasinya terhadap Polres Serang. Kepada pejabat baru saya ucapakan selamat bergabung di jajaran Polres Serang. Saya yakin pejabat baru bisa memberikan dedikasi terbaiknya di Polres Serang,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan tugas dan tanggung jawab sabagi Kapolsek akan semakin berat dan komplek dimasa kini, seiring dengan tidak menentunya situasi kabmtibmas akhir – akhir ini dengan terjadinya bom bunuh diri dan adanya aksi penembakan di Mabes Polri. Selain itu Polres Serang ke depan akan dihadapkan pada kegiatan Pilkades serentak.

Baca:

“Dengan adanya kejadian itu, kita harus lebih waspada baik pengamanan pribadi maupun pengamanan Mako. Untuk kegiatan Pilkades serentak, dibutuhkan persiapan fisik dan mental serta perencanaan pengamanan yang matang, sehingga kegiatan tahapan Pilkades dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolres Serang AKBP Mariyono pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Operasional (Kabagops) serta Kapolsek Ciruas dan Pamarayan di halaman Mapolres Serang, Selasa (16/2/2021).

Mutasi dan promosi jabatan ini merupakan pelaksanaan dari Surat Telegram (ST) Kapolda Banten nomor : ST/107/II/KEP./2021, tertanggal 1 Pebruari 2021.

Jabatan Kabagops diserahterimakan dari Kompol Feby Harianto kepada Kompol Teguh Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kasatbinmas Polres Kota Tangerang. Sedangkan Kompol Feby Harianto mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Serang Kota.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno menempati tugas baru sebagai Kasubagrenmin Bidang Humas Polda Banten dan digantikan AKP Syarief Hidayat. Sementara jabatan Kapolsek Pamarayan yang saat dipegang AKP Asroji diserahkan kepada AKP Muljadi yang sebelumnya menjabat Kaurluhkum Bidang Hukum Polda Banten.

Selanjutnya AKP Asroji dipromosikan untuk menduduki kursi Kaurbinplin Subbidproovos Bidpropam Polda Banten.

(yono)


Apakah artikel ini bermanfaat? Silakan berdonasi agar kami tetap menyajikan karya jurnalistik berkualitas. Klik tombol di bawah ini;
donate-button

Berita Terkait