Hukum

Kapolres Serang Silaturahmi Sambil Bagikan Paket Sembako

Dalam upaya mempererat tali silaturahmi, Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko kembali melakukan ngobrol bareng dengan masyarakat, sambil membagikan paket sembako atau sembilan bahan pokok.

Kali ini Kapolres mengundang 50 warga yang berprofesi sebagai penggali kubur, pemandi jenazah serta marbot masjid di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Acara silaturahmi dibarengi dengan kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Mapolsek Pamarayan, Kamis (16/5/2024). Turut mendampingi, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP dan Kapolsek Pamarayan Iptu Priyanto.

Dalam silaturahmi yang bertajuk “Ngariung Iman Ngariung Aman” ini, Kapolres juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako serta uang sebagai pengganti bahan bakar.

“Kegiatan ini tiada lain adalah silaturahmi sebagai sarana memperkenalkan diri karena baru kali ini berkesempatan berkumpul mengundang warga berprofesi mulia yang jarang diminati sebagian besar masyarakat,” ujar Alumnus Akpol 2005.

Dikatakan Kapolres, silaturrahmi dengan masyarakat penggali kubur, pemandi jenazah dan marbot masjid bukan kali pertama. Pertemuan yang sama pernah dilakukan dengan masyarakat Kecamatan Ciruas, Kragilan dan Cikande.

“Jadi ini bukan kali pertama bertatap muka dengan masyarakat yang memiliki profesi yang sama,” kata Kapolres.

Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat. Terlebih masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini adalah warga yang perlu perhatian lebih.

“Dengan komunikasi langsung seperti ini, kami menjadi tau kondisi masyarakat di lapangan. Juga diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

“Mudah-mudahan bingkisan sembako dapat dipergunakan untuk membantu meringankan kebutuhan rumah tangga dalam beberapa hari,” ungkap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Sementara salah seorang pemandi jenazah bernama Syarifuddin (47 tahun) mengungkapkan kegembiraannya bisa bertatap muka dengan Kapolres. Syarifuddin juga mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT serta diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas” ungkap Syarifuddin. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button